2 jam Pencarian, Jenazah Petugas UPK Badan Air yang Terpeleset di Kali Ciliwung Lama Ditemukan 

oleh -8.464.656 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jenazah Sandi Miadi (26) petugas UPK Badan Air yang tengelam di kali Ciliwung Lama, Jembatan Merah, Sawah Besar Jakarta Pusat akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan di bawah jembatan yang kondisi debit air kali tengah meluap hingga menutupi bawah jembatan usai pencarian selama dua jam, Sabtu (13/2/2021).

Saat ini petugas tengah melakukan evakuasi untuk dibawa ke Rumah Sakit Cipta Mangunkusumo, Jakarta.

Baca juga: Pengendara Moge yang Langgar Ganjil Genap Kota Bogor Diamankan, Dibawa ke Balaikota Bogor 

“Tadi ada satu korban yang mengerjakan bersih bersih kali, terus terpleset mungkin, karena tidak pakai pengaman sempat hanyut,” kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom di lokasi, Sabtu (13/2/2021).

“Tadi pihak damkar kurang lebih dua jam melakukan pencarian. Alhamdulillah korban ditemukan dan sekarang korban kita bawa ke RSCM,” sambungnya.

Korban ditemukan di bawah jembatan, dugaan kuat korban panik saat terpleset dan akhirnya tenggelam, sebab saat itu korban tidak mengenakan pengaman.

“Korban saat itu tidak mengenakan pengaman. Sehingga kuat dugaan saat di dalam itu ada palung yang dalam sehingga mungkin panik dan akhirnya tenggelam,” ucapnya.

Baca juga: Tiga Pengendara Moge Minta Maaf, Mengaku Tidak Tahu Ada Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor

Saksi sekaligus rekan korban, Kamaludin (28) menceritakan pukul 10.15 WIB, ia bersama korban tengah membersihkan aliran Ciliwung Lama di Jembatan Merah, Sawah Besar.

Ketika itu, ia bersama korban berusaha mengangkat kayu glondongan, hanya saja keduanya terpleset dan tercebur ke dalam kali.

“Kita lagi membersihkan sampah kali bang, kayu gede gelondongan kita mau angkat, posisi emang air lagi kenceng, terpleset jatuh,” kata Kamaludin.

petugas badan air tenggelam
Jenazah Sandi Miadi (26) petugas UPK Badan Air yang tengelam di kali Ciliwung Lama, Jembatan Merah, Sawah Besar Jakarta Pusat akhirnya ditemukan usai 2 jam pencarian, Sabtu (13/2/2021)

Kamaludin mengakui, ketika itu hanya dirinya yang mengenakan pelampung, sementara rekannya Sandi tidak mengenakan pelampung, sehingga saat terjatuh korban terseret arus hingga masuk di sela bawah jembatan.

Karena debit air tinggi hingga mencapai batas bawah jembatan, membuat korban sulit untuk ditolong.

Akhirnya Kamaludin pun berteriak memanggil bantuan.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jenazah Petugas UPK Badan Air Berhasil Ditemukan di Sawah Besar Setelah 2 Jam Pencarian,

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *