5 Roket Sasar Pangkalan Udara di Irak yang Tampung Kontraktor AS

oleh -9 views

TRIBUNNEWS.COM – Lima roket dilaporkan menargetkan pangkalan udara Balad, Irak, Rabu (9/6/2021) malam.

Pangkalan udara Balad yang berada di utara Baghdad digunakan oleh perusahaan AS Sallyport untuk melayani jet tempur F-16 yang diterbangkan oleh angkatan udara Irak.

Pangkalan udara ini telah berulang kali menjadi sasaran tembakan roket.

Melansir Arab News, dua proyektil diketahui jatuh di dekat area yang digunakan kontraktor Amerika Serikat (AS).

Pejabat keamanan mengatakan kepada AFP bahwa tidak ada korban atas peristiwa ini.

“Tidak ada korban atau kerusakan,” kata pejabat itu.

Baca juga: Pangkalan PLP Tanjung Uban Siap Siaga Jaga Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Jelang Lebaran

Baca juga: Saham Eisai Jepang Meroket Setelah Temukan Obat Penangkal Alzheimer Pertama di Dunia

ILUSTRASI. Sebuah gambar dirilis oleh Angkatan Udara AS 10 Agustus 2007 menunjukkan sebuah kendaraan udara tak berawak MQ-1B Predator Angkatan Udara sedang berpatroli dari Pangkalan Udara Balad, Irak. Predator menerbangkan misi intelijen, pengawasan dan pengintaian untuk operasi Enduring Freedom dan Irak Freedom. Pemberontak membunuh empat tentara Amerika lagi di Irak, tiga di antaranya dalam satu ledakan, kata militer AS dalam sebuah pernyataan yang diperoleh 14 Agustus 2007.
ILUSTRASI. Sebuah gambar dirilis oleh Angkatan Udara AS 10 Agustus 2007 menunjukkan sebuah kendaraan udara tak berawak MQ-1B Predator Angkatan Udara sedang berpatroli dari Pangkalan Udara Balad, Irak. Predator menerbangkan misi intelijen, pengawasan dan pengintaian untuk operasi Enduring Freedom dan Irak Freedom. Pemberontak membunuh empat tentara Amerika lagi di Irak, tiga di antaranya dalam satu ledakan, kata militer AS dalam sebuah pernyataan yang diperoleh 14 Agustus 2007. (US AIR FORCE / AFP)

Perusahaan AS lainnya, Lockheed Martin, menarik stafnya dari pangkalan pada bulan lalu di tengah kekhawatiran tentang keselamatan personelnya.

Setidaknya tiga subkontraktor asing dan satu subkontraktor Irak terluka dalam serangan di Balad.

“Roket juga menghantam dekat pangkalan militer di Bandara Internasional Baghdad,” kata tentara Irak dan pejabat keamanan.

Para pejabat keamanan mengatakan kepada Reuters, setelah serangan di pangkalan udara itu, setidaknya satu roket menghantam di dekat bandara di pangkalan yang digunakan pesawat militer AS.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.