50 Rumah Terendam di Permukiman Yang Ada di Area Tanah Kusir

oleh -30 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

RRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Sabtu (20/2/2021) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB air mulai masuk ke rumah Ujang, salah satu warga di area tanah kusir tepatnya di Jalan Delman Elok VI, RT 04/011.

Menjelang subuh air semakin meninggi. Ujang beserta keluarga langsung mengevakuasi barang-barang penting terutama elektronik.

Hujan yang tak kunjung henti hingga pagi hari membuat debit air belum juga surut. Banjir yang merendam area ini sedalam satu meter lebih.

“Banjir mulai masuk tuh tinggi-tingginya jam 4 kalau ga salah. Langsung kita keluar, selametin yang penting-penting,” cerita Ujang saat ditemui Tribunnews.

Ujang cuma salah satu korban banjir di area ini.

Pak RT, Mulyadi mengatakan setidaknya ada sekitar 50 rumah yang terendam dengan korban banjir 185 jiwa.

Banjir yang memang kerap terjadi di area ini juga sudah sempat ada bantuan dari tim SAR dengan memberikam satu perahu karet.

“Di sini tuh ada 185 jiwa (yang terdampak banjir – red). Tadi sudah ada bantuan satu perahu karet, tapi di bawa ke area lainnya,” kata Mulyadi.

“Ini juga kita sudah laporan ke Kelurahan. Semoga ada bantuan lain. Kalau untuk logistik biasanya yang suka bantu dari Masjid Itiqomah sini,” sambungnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.