ACT Akan Kirim Seribu Ton Bantuan Lewat Kapal Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

oleh -39 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAAksi Cepat Tanggap (ACT) akan mengirimkan seribu ton bantuan lewat program ‘Kapal Kemanusiaan’ untuk korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Presiden ACT, Ibnu Khajar mengatakan program Kapal kemanusian sebelumnya sudah pernah dilakukan ACT untuk membantu korban bencana saat terjadi gempa Lombok dan gempa Palu.

ACT juga pernah mengirimkan kapal kemanusiaan untuk membantu masyarakat kelaparan di Papua, Palestina, Somalia hingga untuk para pengungsi Rohingya di Bangladesh.

“Kami mengajak kepada bapak ibu sekalian dan masyarakat Indonesia dalam spirit bergerak bersama selamatkan bangsa, kami akan kembali launching program kapal kemanusiaan untuk gempa di Mamuju dan Majene,” kata Ibnu Khajar pada konferensi pers Senin (18/1/2021).

Baca juga: Solusi Krisis Pandemi, ACT Luncurkan Gerakan Kebaikan Bangkitkan Sejatinya Bangsa

Presiden ACT itu mengatakan bantuan akan diberikan dalam 14 hari kedepan setelah tim ACT melakukan persiapan.

Rencananya bantuan akan diberikan secara bertahap dan akan dilakukan di 3 titik pengiriman, yakni lewat Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Tanjung Perak, dan lewat Pelabuhan yang ada di Medan.

ACT akan bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut dalam upaya pengiriman 1000 ton bantuan tersebut.

Baca juga: UPDATE Gempa Sulawesi Barat, Basarnas: 84 Orang Meninggal Dunia, 73 di Mamuju dan 11 di Majene

“Kapal kemanusiaan 14 hari kedepan akan diberangkatkan di 3 titik, titik pertama dari Pelabuhan Tg. Priok, kami telah kordinasi dengan kolinlanmil Angkatan Laut Tg. Priok. Lokasi ini pernah menjadi lokasi pengiriman bantuan ke Lombok saat gempa di Lombok, 1000 ton,” katanya.

Diperkirakan bantuan akan sampai ke lokasi terdampak pada akhir Januari hingga awal Februari 2021.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.