Aparat Kepolisian Jaga Permukiman Warga Cipinang Cempedak Antisipasi Tawuran Susulan

oleh -38 views

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aparat kepolisian menjaga permukiman warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, RW 08, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Penjagaan dilakukan setelah tawuran dua kelompok terjadi, Jumat (1/1/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Akibat tawuran tersebut sejumlah rumah warga rusak.

Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Mangiring Silaen mengatakan penjagaan dilakukan guna mengantisipasi tawuran susulan selama proses penyelidikan.

Baca juga: Tawuan Warga Pecah di Jatinegara Jakarta Timur, Rumah Hingga Gerobak Dagang Rusak

“Penjagaan dilakukan personel gabungan dari Polres Jakarta Timur, Polsek Jatinegara, ditambah Brimob,” kata Silaen di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021).

Meski belum dapat memastikan penyebab dan pelaku tawuran yang saling serang menggunakan balok dan lemparan batu di Jalan Kebun Nanas Selatan I.

Menurutnya tidak ada korban luka atau jiwa dalam tawuran yang membuat sedikitnya lima rumah dan tiga gerobak dagang milik warga RW 08 rusak.

Baca juga: Remaja Putri Semarang Jadi Korban Kekerasan Seksual Ayah Tiri Selama 7 Tahun Saat Tinggal di Jakarta

“Tidak ada korban. Untuk motif tawuran masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Agus, warga setempat menuturkan tawuran yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB merupakan tawuran lanjutan dari sebelumnya saat dini hari tadi.

Gerobak warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, Kelurahan Cipinang Cempedak yang rusak terdampak tawuran di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Gerobak warga di Jalan Kebun Nanas Selatan I, Kelurahan Cipinang Cempedak yang rusak terdampak tawuran di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (1/1/2021). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Bedanya tawuran pada sore hari tadi mengakibatkan kerugian materil lebih besar bagi warga RW 08 yang tinggal di Jalan Kebun Nanas Selatan I.

“Kalau tadi pagi yang dirusak motor warga, motor yang pada parkir di pinggir jalan diterbalikin. Kalau ini rumah dan gerobak dirusak. Pelakunya siapa saya juga enggak tahu,” tutur Agus.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Antipasi Tawuran Susulan Polisi Jaga Permukiman Warga Cipinang Cempedak

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *