Arus Lalu Lintas dari Jalan Jenderal Sudirman – MH Thamrin Sudah Dibuka Lagi Jam 02.00 Dini Hari

oleh -45 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sejak Jumat (1/1/2021) pukul 02.00 WIB dini hadi tadi, Polda Metro Jaya sudah membuka kembali lalu lintas dari Jalan Jenderal Sudirman – MH Thamrin dan sebaliknya serta titik-titik lainnya.

Arus lalu lintas dibuka satu jam lebih cepat dari rencana pembukaan sebelumnya yaitu pukul 03.00 WIB.

“Mengingat arus lalu lintas juga cukup sepi, malam pergantian tahun sudah kita lewati, alhamdulillah dengan sangat lancar, tertib dan baik dan alhamdulillah mendapat dukungan dari seluruh masyarakat Jakarta,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat ditemui di Bundaran Senayan, Jakarta pada Jumat (1/1/2021) dini hari.

Sambodo mengatakan, Jakarta dalam keadaan aman dan arus lalu lintas cukup terkendali saat penutupan akses di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin dan beberapa titik lainnya.

Suasana sepi saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana sepi saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun untuk mencegah kerumunan warga. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurut Sambodo, aparat kepolisian hampir tak menemukan kerumunan warga.

“Sebagian besar Jakarta dalam keadaan tertib dan semua mematuhi imbauan kita untuk merayakan Tahun Baru di rumah. Terima kasih untuk warga Jakarta utnuk dukungannya,” tambah Sambodo.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta sepakat untuk menutup Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada malam pergantian tahun 2020 menuju 2021.

Kendaraan roda empat dan roda dua hingga masyarakat yang ingin melintas tidak diperbolehkan guna menghindari penularan Covid-19.

Baca juga: Sepinya Malam Tahun Baru 2021 di Jakarta, Tanpa Kemeriahan Konser Musik dan Pesta Kembang Api

Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penutupan jalan itu akan berlangsung sejak 31 Desember 2020 pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 03.00 WIB.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memutuskan untuk menyekat jalur keluar masuk wilayah Ibu Kota dari Depok, Tangerang, dan Bekasi saat malam Tahun Baru 2021.

Sambodo mengatakan, penyekatan bukan berarti menutup seluruh pintu masuk ke Jakarta, melainkan mencegah masyarakat merayakan Tahun Baru di Ibu Kota. (Kompas.com/Wahyu Adityo Prodjo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Penyekatan Lalu Lintas ke Jakarta Dibuka Pukul 02.00 WIB, Lebih Cepat dari Rencana Awal”

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.