Bawa Pisau Nyaris Tusuk Imam Masjid, Keluarga Sebut Pelaku Alami Gangguan Jiwa, Dibawa ke RS Polri

oleh -21 views

TRIBUNNEWS.COM, TAPOS – Kasus penyerangan dan percobaan penusukan pada Imam Masjid Al Mujahidin di kawasan Jatijajar, Tapos, bernama Prinadi (60) terus bergulir.

Sang pelaku yang merupakan Pemuda berusia 22 tahun inisial AR yang sempat diamankan di Polsek Cimanggis kini dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Upaya ini dilakukan untuk kepentingan pemeriksaan kejiwaan.

Baca juga: Imam Masjid di Depok Diancam Pisau, Nyaris Ditusuk saat Hendak Pimpin Salah Subuh Berjamaah 

Bawa Pelaku ke RS Polri Dinilai Langkah Tepat

Ramai diwartakan sebelumnya, AR diamankan aparat kepolisian setelah mencoba melakukan penusukan terhadap Imam Masjid Al Mujahidin di kawasan Jatijajar, Tapos, bernama Prinadi (60).

“Kita kan tidak bisa memutuskan (pelaku gangguan jiwa atau tidak). Yang tahu tentang kejiwaan kan dokter, makanya kita bawa ke Kramat Jati,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus Khoeron, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/1/2021).

Langkah membawa AR untuk menjalani pemeriksaan keniwaan, dinilai tepat oleh Agus.

Pasalnya, terganggu atau tidaknya kejiwaan pelaku berkaitan erat dengan keputusan pihaknya untuk menetapkan pelaku sebagai tersangka.

“Itu kan percobaan, percobaan itu padahal kan untuk memenjarakannya agak susah, tapi unsur pasalnya repot. Makanya kita lagi melihat dari sisi kejiwaannya seperti apa,” ucapnya.

Baca juga: Terduga Pelaku Penyerangan Imam Masjid di Depok Ditangkap di Rumahnya, Diduga Alami Gangguan Jiwa 

Orangtua Pelaku Sampaikan Anaknya Alami Gangguan Kejiwaan

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.