Beberkan Temuan Baru Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI, Komnas HAM Belum Simpulkan Hasil Penyelidikan

oleh -63 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Komisi Nasional untuk Hak Asasi Manusia RI (Komnas HAM) mengumumkan sejumlah temuan lapangan soal kasus penembakan enam laskar FPI pada hari ini, Senin (28/12/2020).

Namun, Komnas HAM menyatakan hingga saat ini pihaknya belum mencapai kesimpulan akhir penyelidikan terkait tewasnya enam Laskar FPI di Tol Jakarta Cikampek tiga minggu lalu.

Komisioner Komnas HAM RI, Beka Ulung Hapsara memastikan kabar yang menyampaikan Komnas HAM RI telah mengambil kesimpulan terkait penyelidikan tersebut adalah tidak benar.

Hal itu disampaikan Beka usai konferensi pers di Kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Senin (28/12/2020).

“Sampai saat ini Komnas HAM tidak pernah menyampaikan kesimpulan atau kesimpulan. Jadi kalau ada masyarakat, atau sosial media yang menyampaikan soal kesimpulan temuan penyelidikan Komnas HAM terkait meninggalnya enam anggota FPI, ini dipastikan itu bohong. Tidak benar,” kata Beka.

Dilansir oleh Tribunnews.com, Beka menjelaskan saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan.

Ia juga mengatakan pihaknya juga masih membuka kemungkinan untuk meminta keterangan tambahan dari pihak-pihak terkait.

Beka menambahkan, hingga saat ini, pihaknya telah meminta keterangan terhadap sejumlah pihak di antaranya FPI, Kepolisian, PT Jasa Marga, dan saksi masyarakat.

“Analisa saja belum. Jadi kami tahapnya masih mengumpulkan keterangan-keterangan,” kata Beka.

Beka menjelaskan sejumlah temuan lapangan yang telah dipaparkan oleh Komnas HAM RI hari ini merupakan keterangan tambahan.

Temuan tersebut di antaranya proyektil, selongsong peluru, bagian mobil, CCTV, dan earphone. (Tribun-video.com/Tribunnews.com)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Komnas HAM RI Belum Simpulkan Penyelidikan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI, https://www.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.