BREAKING NEWS: PM Jepang Luncurkan Bantuan Untuk Restoran, Tenaga Honorer dan Kalangan Medis

oleh -41 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Berbagai bantuan (subsidi) diluncurkan PM Jepang Yoshihide Suga yang mengumumkan deklarasi darurat siaga satu jilid dua (PSBB II) hari ini (7/1/2021), baik untuk restoran, UKM, tenaga honorer dan kalangan medis.

“Pertama, kami meminta restoran persingkat jam buka  hingga pukul 20.00. Kedua, kurangi jumlah karyawan yang berangkat kerja dengan telework sebesar 70%, dan ketiga, jangan keluar rumah jika tidak perlu setelah pukul 20.00. Keempat, ada pembatasan izin masuk untuk menonton berbagai acara olahraga, konser, dan sebagainya,” papar PM Suga Kamis sore ini (7/1/2021).

Sejak tahun lalu, PM Suga ingin lebih mempromosikan gaya kerja baru yang telah mapan, dan sangat mempromosikan telework sehingga gaya kerja yang sama dapat dilakukan di perkotaan dan pedesaan.

“Uang kerjasama (subsidi) hingga 1,8 juta yen per bulan per restoran bagi restoran yang membuka diri hanya sampai jam 8 malam, terutama Tokyo, Chiba, Saitama dan Kanagawa,” tambahnya.

Selain itu, dengan revisi peraturan pemerintah hari ini, setiap gubernur diharapkan akan memenuhi permintaan tersebut.

Ini juga menjadi mungkin untuk mengumumkan tidak ada restoran. Selain itu, PM Suga juga berharap agar jangan meminta penutupan atau penutupan sekolah.

“Hanya sedikit kasus infeksi sekolah yang menyebar dari sekolah ke masyarakat, dan kami ingin melindungi kesempatan belajar anak-anak yang akan memimpin masa depan. Kali ini, kami akan melindungi sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Universitas, taman kanak-kanak dan sekolah pembibitan tidak diminta untuk ditutup.”

PM Suga juga meminta agar pelajaran tatap muka dan pelajaran online digabungkan secara efektif.

“Melindungi pekerjaan adalah tanggung jawab politik Perdana Menteri. Sejak tahun lalu, tingkat pengangguran di Jepang berada pada level terendah yaitu 2,9% di antara penyebaran infeksi corona,  di antara negara-negara besar. Ini merupakan tanggung jawab politik untuk melindungi lapangan kerja. Kami akan terus memprioritaskan perlindungan ketenagakerjaan dan melanjutkan bisnis kami.”

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.