Caketum IA ITB Canangkan Tiga Program Unggulan

oleh -39.956.784 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Calon Ketua Ikatan Alumni (IA) ITB Gembong Primadjaya menceritakan yang hendak dilakukannya untuk IA ITB jika terpilih sebagai ketua.

Disampaikan Gembong saat acara “Don Adam Show edisi Back to Campus”, dia mengatakan akan melakukan berdasarkan pada Salam Ganesha, yang berbunyi “Salam Ganesha, Bakti Kami, Untukmu: Tuhan, Bangsa, dan Almamater. Merdeka!,” ujar Gembong, Kamis (11/2/2021).

Gembong mengatakan akan merealisasikan tiga program, yakni Bakti kepada Tuhan, Bakti kepada Bangsa, dan Bakti kepada Almamater.

Baca juga: Delapan Kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Ini Sosoknya

Yang pertama, ucap Gembong, Bakti kepada Tuhan dengan merawat pluralisme.

Hal ini menurut Gembong menilik dari kondisi Indeks Kebebasan Berkeyakinan yang semakin tergerus beberapa waktu belakangan.

Berdasarkan data BPS, indeks Kebebasan Berkeyakinan pernah mencapai skor 86,6 tahun 2015, kemudian anjlok ke 82,8 tahun 2018 dan 83,03 di 2019.

“IA ITB harus menyelenggarakan acara-acara keagamaan pada waktu yang tepat sesuai dengan agama-agama yang diakui oleh pemerintah,” ucap Gembong.

Baca juga: Bursa Ketua Umum IA-ITB Diramaikan dengan Majunya Bos Bio Farma

Yang kedua, Bakti kepada Bangsa dengan mendorong IA untuk dapat menyiapkan sistem logistik nasional. Hal ini mengacu pada data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang meyebut Indonesia termasuk salah satu dari tiga negara yang menyumbang polusi udara terbesar di Dunia.

“Ikatan alumni dapat menyiapkan sistem logistik nasional yang memungkinkan LNG (Gas Alam Cair) bisa ditransport atau dibeli dengan harga yang lebih murah,” sambungnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *