Calon Menteri Utama Kabinet Biden Akan Mulai Jalani Sidang Persetujuan di Senat  

oleh -36 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Calon Menteri utama dalam kabinet Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan berada di kursi panas pada Selasa (19/1/2021) waktu setempat untuk mendapatkan persetujuan gelombang pertama sidang Senat.

Sidang akan berlangsung satu hari sebelum pelantikan Biden, yang berarti mantan wakil presiden era Barack Obama akan memasuki Gedung Putih dengan susunan kabinet yang masih sangat banyak banyak yang belum pasti.

Calon Menteri Keuangan Janet Yellen, Menteri Pertahanan Lloyd Austin,  Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas, Menteri Luar Negeri/Sekretaris Negara Antony Blinken dan Direktur Intelijen Nasional Avril Haines— semuanya akan mengikuti sidang persetujuan di depan komite masing-masing pada Selasa (19/1/2021).

Yellen, Mayorkas dan Haines akan memberikan keterangan pada sidang di Capitol Hill pada pukul 10.00 waktu setempat pada Selasa (19/1/2021).

Kemudian diikuti Blinken pada pukul 14.00  dan Austin pada pukul 15.00 sore, pada hari yang sama.

Banyak dari mereka merupakan pejabat era Presiden Barack Obama, diharapkan dapat  memperoleh persetujuan Senat.

Baca juga: Begini Saran Senator Papua Barat untuk Calon Kapolri yang Baru

Yellen, 74 tahun, adalah mantan ketua Federal Reserve (Fed) dan diharapkan untuk memenangkan persetujuan Senat.

Blinken, penasihat urusan luar negeri untuk kampanye Biden yang bertugas di Departemen Luar Negeri dan Badan Keamanan Nasional di era Presiden Obama dan Clinton, juga merupakan pilihan yang tidak kontroversial.

Para Calon Menteri akan memulai sidang persetujuan mereka di gedung Capitol pada hari Selasa.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.