Catat, Mulai Besok Jadwal Kereta Bandara Soetta Berubah

oleh -22 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Railink yang merupakan operator Kereta Bandara Soekarno-Hatta, akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) mulai besok, Rabu (10/2/2021). 

Plt. Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari mengatakan, kebijakan ini akan mempegaruhi perubahan jadwal keberangkatan kereta Bandara.

“Adanya pemberlakuan GAPEKA 2021 ini, maka ada perubahan pada waktu keberangkatan KAI Bandara Soekarno-Hatta menjadi lebih awal yaitu pukul 05:37 wib dari Stasiun Manggarai, dan perjalanan berakhir pada pukul 18:49 wib dari Stasiun Bandara Soekarno-hatta,” jelas Mukti dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Gapeka 2021 Mulai Berlaku Besok, Perjalanan Kereta Api di KAI Daop 1 Jakarta Berubah

Ia melanjutkan, untuk jumlah perjalanan masih tetap sama, yaitu 40 perjalanan pergi-pulang.

Diketahui sebelumnya, pemberlakuan Gapeka telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 1385 Tahun 2020 tentang Penetapan Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021 dan KP 1362 Tahun 2020 tentang Penetapan Lintas Pelayanan Perkeretaapian pada Grafik Perjalanan Kereta Api Tahun 2021. 

Mukti mengatakan, untuk persyaratan menggunakan Kereta Api Bandara tidak perlu menggunakan surat rapid test. Tetapi pihaknya tetap menghimbau kepada pelanggan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Stasiun Semarang Tawang Dikepung Banjir, KAI Daop 4 Alihkan Rute Perjalanan Kereta ke Lintas Selatan

Selain itu, untuk mengurangi kontak fisik, antrian dan waktu tunggu di masa pandemi seperti ini, Railink juga menyediakan alternatif bagi pelanggan untuk membeli tiket kereta Bandara secara online melalui aplikasi, website atau mitra Railink. 

“Saat ini kami juga menyediakan sistem Tap and Go dengan hanya perlu Tap menggunakan kartu uang elektronik Bank serta KMT (Kartu Multi Trip),” kata Mukti.

“Diharapkan hal ini dapat memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan KA Bandara Railink,” jelasnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *