China Tegas Peringatkan Taiwan Kemerdekaan Berarti Perang

oleh -30 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BEIJING — China menegaskan kepada Taiwan bahwa kemerdekaan berarti perang.

Peringatan ini disampaikan China untuk memperingatkan Taiwan setelah baru-baru ini meningkatkan kegiatan militernya.

Otoritas China mengatakan Angkatan bersenjatanya melakukan itu sebagai tanggapan terhadap provokasi dan campur tangan asing.

Taiwan, yang diklaim oleh China sebagai wilayahnya, melaporkan beberapa jet tempur dan pesawat pembom China memasuki zona identifikasi pertahanan udara barat dayanya akhir pekan lalu.

Baca juga: Koma 4 Bulan di Taiwan, Pekerja Migran Indonesia Dirujuk ke RS Polri Kramat Jati

Itu mendorong Amerika Serikat (AS) untuk mendesak Beijing berhenti menekan Taiwan.

China percaya bahwa pemerintahan Taiwan yang dipilih secara demokratis sedang membawa negara itu menuju deklarasi kemerdekaan formal. Meskipun Presiden Taiwan Tsai Ing-wen telah berulang kali mengatakan Taiwan sudah menjadi negara merdeka.

Ditanya pada konfensi pers bulanan tentang kegiatan angkatan udara baru-baru ini, juru bicara Kementerian Pertahanan China Wu Qian mengatakan Taiwan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari China.

Baca juga: 15 Juta Bahan Baku Vaksin Tiba di Jakarta, Hasil Kerja Sama Saling Menguntungkan RI – Tiongkok

“Kegiatan militer yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok di Selat Taiwan diperlukan sebagai tindakan untuk mengatasi situasi keamanan saat ini di Selat Taiwan dan untuk menjaga kedaulatan dan keamanan nasional,” katanya.

“Semuanya itu adalah respons terhadap campur tangan eksternal dan provokasi oleh pasukan ‘kemerdekaan Taiwan‘,” tambahnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.