Daftar Lengkap RT di Surabaya yang Masuk Zona Merah Covid-19, Total Ada 22 Titik

oleh -9 views

TRIBUNNEWS.COM – Berikut daftar lengkap Rukun Tetangga (RT) di Kota Surabaya, Jawa Timur yang masuk zona merah Covid-19.

Setidaknya ada 22 RT berada dalam zona risiko penularan tinggi Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan SE Wali Kota Surabaya Nomor 443.2/1214/436.8.4/2021 tahun 2021.

Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan, dalam SE Wali Kota tersebut, RT dengan jumlah kasus lebih dari satu termasuk zona merah.

Sementara RT dengan jumlah satu kasus adalah zona kuning, dan RT tanpa kasus adalah zona hijau.

Baca juga: Kisah Pria Surabaya Dipidana karena Terima Transferan Uang Akibat Salah Kirim Bank

“Jadi kita mengacu pada SE Wali Kota. Sampai saat ini RT dengan status zona merah ada 22 RT,” kata Irvan saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Namun, kata Irvan, jika mengacu Instruksi Mendagri nomor 3 tahun 2021, RT dikatakan menyandang status zona merah jika terdapat lebih dari 10 kasus positif Covid-19.

Bila mengacu pada Imendagri tersebut, tak ada RT di Surabaya yang berstatus zona merah.

Dengan pelabelan zona merah sesuai SE Wali Kota, Irvan menyebut, pihaknya bisa lebih memperhatikan wilayah-wilayah RT yang masih memiliki lebih dari satu kasus Covid-19.

“Karena masih ada zona merah, maka akan lebih diperketat selama PPKM Mikro ini. RT zona merah akan lebih diperhatikan,” ujar Irvan.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *