Dari SD Suka Film Anime, Ahmad Faisal Asal Banjarmasin Kini Jadi Aktor Profesional di Jepang

oleh -5.644.270 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Ahmad Faisal Anwar, pria asal Banjarmasin berhasil menembus industri perfilman di Jepang dengan bermain di sejumlah film.

Dalam wawancara dengan Tribunnews, Ahmad Faisal mengaku dari sekolah dasar (SD) menyukai film-film anime Jepang.

“Dari SD saya memang suka film anime seperti Love Generation dan Long Vacation,” kata Ahmad Faisal Anwar, khusus kepada Tribunnews.com, Jumat (12/2/2021).

Selain hobi suka nonton film, Anwar menyelesaikan sekolah sampai SMA di Banjarmasin dilanjutkan dengan memasuki sebuah teater.

“Saya belajar akting sejak SMA. Saya suka cerita-cerita bersifat realitas kemanusiaan. Misalnya dalam sebuah serial drama menjadi seorang ayah, bagaimana menghadapi anak-anaknya dan keluarganya,” tambahnya.

Setelah itu dia ke Jakarta sekolah di Universitas Darma Persada dan sempat membuat perusahaan travel yang akhirnya diserahkan kepada temannya di Jakarta.

Ahmad Faisal Anwar, WNI yang telah 8 tahun berdomisili di Tokyo Jepang.
Ahmad Faisal Anwar, WNI yang telah 8 tahun berdomisili di Tokyo Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Lalu hijrah ke Tokyo tepatnya sejak 8 tahun lalu belajar bahasa Jepang satu tahun dilanjutkan dengan sekolah teknik IT mendesain game.

“WNI di Jepang sebenarnya memiliki potensi besar terjun ke dalam dunia perfilman besar. Saya banyak belajar disiplin, detil, tepat waktu, dan segala hal selama hidup di Jepang,” kata dia.

Pemuda yang mengaku belum punya pacar ini, kini lebih fokus hidupnya pada industri film Jepang.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *