Dedi Mulyadi : Abu Janda Banyak Aksi Kurang Referensi

oleh -26 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR Fraksi Golkar Dedi Mulyadi menyebut Permadi Arya alias Abu Janda, merupakan seorang yang banyak aksi minim referensi.

“Abu Janda adalah problem minimnya gagasan kaum influencer. Banyak aksi kurang isi. Banyak aksi kurang referensi,” kata Dedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/1/2020).

Menurutnya, Abu Janda selalu muncul dengan pakaian tradisional Jawa, tetapi cara bicara dan tindak tanduknya tidak mewakili budaya Jawa.

Baca juga: Bareskrim Panggil Abu Janda Senin Lusa, Pemuda Muhammadiyah Minta Polri Tegakkan Keadilan

“Saya malah bertanya, sebenarnya dia ini mewakili siapa? Kalau mewakili kaum tradisi, tradisi mana yang dia kembangkan? Kalau mewakili kaum nahdiyin, dia nyantri di mana? dan kitab apa yang dia sukai? Beliau bicara tentang pluraslisme, nasionalisme, maka dilarang untuk bersikap rasialisme,” kata Dedi.

Negeri ini, kata Dedi, membutuhkan orang-orang yang memiliki karya nyata dan sikap keteladanan yang memadai. 

Hanya dengan kedua sifat itulah, masyarakat bisa membangun Indonesia yang majemuk ini secara baik.

Baca juga: Pelaporan Abu Janda Soal Dugaan Rasis Dinilai Aneh, Guntur Romli: Harusnya yang Lapor Natalius Pigai

Oleh sebab itu, Dedi menilai berbagai tindakan yang membuka ruang perdebatan tanpa dasar, hanya akan melahirkan konflik yang tak berkesudahan. 

“Saatnya menata negeri ini dengan baik. Demokrasi harus diisi oleh orang-orang cerdas,” katanya.

Diketahui, Abu Janda telah dilaporkan ke pihak kepolisian terkait dugaan ujaran rasisme di media sosial terhadap mantan Komisioner HAM Natalius Pigai, dan persoalan menyebut Islam arogan.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.