Dewi Soekarno: Saya tidak Pernah Benar-benar Melakukan Pekerjaan Seperti Seorang Istri

oleh -49 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Ratna Sari Dewi Soekarno (80) mengakui tidak pernah benar-benar melakukan pekerjaan seperti seorang istri.

Pengakuan ini dituliskan Dewi Soekarno dalam pernyataannya yang dimuat WithOnline, Selasa (29/12/2020).

“Saya tidak pernah benar-benar melakukan pekerjaan seperti seorang istri,” tulis Dewi Soekarno.

Hal itu karena banyak orang di sekitarnya yang memakai pakaian, menyikat sepatu, memasak makanan dan mengurus presiden.

“Jadi aku tidak punya pekerjaan sebagai istri. Sebaliknya, melayaninya sebagai asisten terbaik dan sekretaris terbaik untuk mengutamakan kesehatan presiden dan mengelola urusannya dalam kondisi mental sebaik mungkin,” tambahnya.

Ratna Sari Dewi Soekarno atau Ratona Sari Devi Sukaruno, aslinya bernama Naoko Nemoto kelahiran Tokyo 6 Februari 1940. Foto tahun 1959.
Ratna Sari Dewi Soekarno atau Ratona Sari Devi Sukaruno, aslinya bernama Naoko Nemoto kelahiran Tokyo 6 Februari 1940. Foto tahun 1959. (Istimewa)

Sembari bekerja keras meningkatkan keberhasilan Indonesia, Bung Karno juga memberikan instruksi jitu kepada anak buahnya dan bekerja keras di bidang politik sambil berkeliling ke seluruh Indonesia.

“Dia selalu bekerja keras untuk kebahagiaan orang-orang, jadi dia selalu menyapanya dengan pakaian yang indah dan seringkali kelelahan,” kata Dewi.

“Setelah pulang ke rumah, saya bersenang-senang mengobrol setiap malam dan selalu berusaha menciptakan lingkungan di mana dia bisa benar-benar bersantai.”

“Dan secara politik, saya melakukan semua yang saya bisa untuk menjaga militer dan presiden di belakang layar, berjuang untuk mendukung situasi politik, dan menjaga kebijakan presiden berjalan lancar,” tambahnya.

Baca juga: Patung Sapi di Kuil Okayama Jepang Sambut Shio Sapi 2021

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *