Dicurigai Selewengkan Uang Investor, Anak Perusahaan Softbank Bentuk Tim Investigasi Pihak Ketiga

oleh -23 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Kecurigaan investor terhadap SBI Social Lending akhirnya Perusahaan tersebut membentuk tim investigasi pihak ketiga yang diumumkannya 5 Februari lalu.

“Dalam survei internal yang dilakukan oleh SBI Social Lending Co., Ltd.  dikonfirmasikan bahwa mungkin terdapat kekhawatiran yang serius mengenai operasi bisnis pemberi pinjaman sosial Perusahaan. Kami telah menetapkan bahwa Diperlukan investigasi oleh komite investigasi yang terdiri dari ahli luar, dan pada rapat direksi yang diadakan 6 Februari 2021, kami memutuskan untuk membentuk komite pihak ketiga,” tulis pengumuman SBI Social Lending Co.Ltd.

SBI Social Lending, anak perusahaan SBI Holdings, menyediakan layanan keuangan yang meminjamkan uang yang dikumpulkan dari investor melalui Internet ke bidang-bidang yang sedang berkembang seperti pembangkit listrik tenaga surya dan mengembalikan keuntungan kepada investor.

Lebih dari 61.000 investor telah mendaftar, tetapi menurut pengumuman tersebut, penyelidikan internal mengungkapkan bahwa “mungkin ada kekhawatiran serius tentang operasi bisnis pemberi pinjaman,” jadi pengacara luar. Sebuah komite pihak ketiga akan dibentuk untuk melakukan rincian investigasi.

Tujuan komite pihak ketiga (1) Investigasi terkait fakta dan investigasi penyebab kasus ini ditemukan oleh investigasi internal (2) Pemeriksaan dan usulan tindakan pencegahan kekambuhan (3) Hal-hal lain yang dianggap perlu oleh panitia pihak ketiga

Komposisi komite pihak ketiga  dengan  Ketua Hiromune Kinno Wakil Direktur, Kantor Tokyo, Kantor Hukum Total Pusat Mitra Pengacara, dengan  Anggota komite yaitu Hiroyuki Fujitake Link Partners Law Office Partner Lawyer dan Anggota Komite Kaiho Akira, Anggota Dewan Pengawas & Audit Cyris Co., Ltd.

Pemilihan anggota di atas dilakukan sesuai dengan “Panduan untuk Komite Pihak Ketiga tentang Skandal Perusahaan” (diterbitkan pada 15 Juli 2010, direvisi pada 17 Desember 2010) oleh Federasi Asosiasi Pengacara Jepang.

Tidak ada kontrak apa pun penasihat atau kepentingan lain antara anggota atau korporasi / kantor pengacara di mana masing-masing anggota tim pihak ketiga itu berada dengan pihak  Perusahaan SBI Social Lending.

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang . Info lengkap lewat email: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *