Dino Patti Ungkap Sosok Sherly yang Ceritakan soal Fredy Kusnadi dalam Kasus Sindikat Tanah

oleh -5.675.712 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kasus dugaan sindikat mafia tanah yang menimpa keluarga eks Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal terus bergulir.

Dino telah membeberkan bagaimana peran Fredy Kusnadi dengan menghadirkan salah satu tersangka bernama Sherly.

Sherly, yang muncul di Instagram Dino, menjelaskan soal sosok Fredy Kusnadi dan kaitannya dengan sindikat sertifikat palsu yang diduga menyasar keluarga Juru Bicara Menparekraf tersebut.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Sherly ini?

“Itu (Sherly) tersangka kasus penipuan rumah ibu saya yang di Kemang. Dia tertangkap oleh polisi, tapi kemudian setelah dua bulan dia bebas wajib lapor,” kata Dino saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Kemudian, saat ditanya soal bagaimana Sherly mau memberikan informasi kepadanya, Dino menolak menjelaskan secara detail.

“Sebaiknya urusan internal saja. Saya khawatir masalah keamanan dianya gitu,” tambahnya.

Dino pun mengatakan bahwa melalui keterangan yang diberikan Sherly, peran Fredy semakin jelas.

“Yang paling jelas itu bahwa Fredy itu bermain di belakang layar dan yang memberikan KTP palsu, NPWP palsu, figur palsu, rekening palsu. Jadi dia benar-benar dalang di belakang layar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dino mengatakan bahwa Sherly telah memberikan keterangan kepadanya soal Fredy Kusnadi.

Baca juga: Kubu Fredy Kusnadi Bantah Gadaikan Sertifikat Rumah Ibu Dino Patti Djalal Senilai Rp5 Miliar

“Pertama adalah pernyataan atau pengakuan tersangka bernama Sherly yang telah tertangkap oleh polisi, dan saya mengapresiasi dan terima kasih karena Sherly telah memberikan pengakuan yang sejujur-jujurnya mengenai peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan rumah ibu saya,” katanya dalam video tersebut, dilihat Senin (15/2/2021).

Dalam pengakuannya Sherly, Fredy sempat menyuruh Sherly untuk menggunakan KTP palsu milik Yurmisnawati dalam proses pengambilalihan sertifikat rumah.

Dengan KTP palsu itu, akan dibuatkan rekening baru dan hasil penjualan sertifikat bisa dicairkan dan tidak akan jatuh ke tangan ibunda Dino.

Kemudian, Sherly juga mengatakan bahwa Fredy memberikan NPWP palsu, KTP palsu dan menyediakan figur palsu atas nama Yurmisnawati. Figur tersebut sudah bertemu Sherly sebanyak dua kali.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *