Donald Trump Akhiri Jabatan dengan Peringkat Persetujuan Terburuk Menurut Jajak Pendapat

oleh -40 views

TRIBUNNEWS.COM – Jajak pendapat menampilkan bahwa Presiden AS Donald Trump memiliki approval rating atau peringkat persetujuan terburuk yang pernah ada.

Dilansir CNN, jajak pendapat dari Universitas Quinnipiac menemukan bahwa peringkat persetujuan Trump ada di angka 33% sedangkan ketidaksetujuan mencapai 60%.

Rata-rata dari jajak pendapat FiveThirtyEight yang dilakukan baru-baru ini menemukan bahwa 38% setuju dengannya dan 59% tidak.

CNN melaporkan, hasil jajak pendapat menggambarkan bahwa ada momen dalam pemerintahan Trump yang berpotensi menggerakkan arah politik.

Ternyata, penolakan massa pro-Trump atas persetujuan kemenangan Joe Biden di Capitol AS pada 6 Januari lalu adalah momentumnya.

Berdasarkan hasil yang ada, peringkat persetujuan akhir pemerintahan Trump adalah yang terendah sejak jajak pendapat ilmiah dimulai.

Baca juga: Hadapi Pandemi, Joe Biden Tingkatkan Tunjangan Pengangguran di AS, Apa Dampaknya Terhadap Rupiah?

Baca juga: Sederet Langkah Pertama Joe Biden setelah Resmi Menjabat Presiden AS pada 20 Januari

Presiden AS Donald Trump tiba bersama Wakil Presiden AS Mike Pence untuk unjuk rasa Make America Great Again di Bandara Cherry Capital di Traverse City, Michigan pada 2 November 2020.
Presiden AS Donald Trump tiba bersama Wakil Presiden AS Mike Pence untuk unjuk rasa Make America Great Again di Bandara Cherry Capital di Traverse City, Michigan pada 2 November 2020. (Brendan Smialowski / AFP)

Menjelang Januari, Trump memiliki peringkat persetujuan 44% dan peringkat ketidaksetujuan 53%.

Tidak jauh berbeda dengan tingkat persetujuannya 45% saat pemilihan dulu.

Di hari-hari terakhir kepemimpinannya, peringkat persetujuan Trump diprediksi di bawah 40%, turun lebih dari 5 poin sejak pemilihan.

Berdasarkan hal ini, artinya Trump akan menjadi presiden pertama di era pemilu yang mengakhiri masa jabatan dengan persetujuan di bawah 40%.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.