Dubes Indonesia di Jepang Dukung Kuat Forum BBB Dengan Jaringan 47 Perfektur

oleh -35 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Forum Bisnis Baru Bersama (BBB) bagi WNI yang ada di Jepang, berdiri 15 Desember 2020 mendapat dukungan kuat dari Duta Besar Indonesia di Jepang Heri Akhmadi beserta Wakilnya Tri Purnajaya dalam pertemuan  Rabu ini (13/1/2021) di KBRI.

“Kami menyambut sangat baik pembentukan Forum BBB ini dan ini memang yang sangat kami nantikan, bisa membantu meningkatkan jiwa wiraswasta WNI yang ada di Jepang sehingga menjadi lebih mapan lagi dalam kehidupannya di Jepang di masa mendatang,” paparnya kepada pimpinan Forum BBB yang melaporkan pembentukan Forum BBB Rabu ini di KBRI dihadiri pimpinannya antara lain Mahmudi dan Murni.

Dubes Heri juga menyampaikan bahwa di bidang finansial Direktur Utama Bank BNI juga sudah siap untuk membantu serta mendukung sepenuhnya para WNI yang ada di Jepang terutama para pemagang Indonesia yang bekerja di Jepang dalam kariernya masing-masing sehingga nantinya dapat mandiri maju dan kembali ke Indonesia dengan keberhasilan membawa ilmu pengetahuan serta modal dari kerjanya di Jepang.

Masyarakat Indonesia yang ada di Jepang saat ini berjumlah sekitar 66.000 orang, tambah Dubes Heri dan sekitar 36.000 orang adalah para pemagang Indonesia. Sedangkan pelajar Indonesia sekitar 7000 orang.

“KBRI juga sedang menyiapkan pelajaran bahasa Jepang online untuk membantu para WNI yang ada di Jepang sehingga kemampuan berbahasa Jepang mereka lebih baik lagi.”

Di bidang ketenagakerjaan Dubes Heri mengharapkan Forum BBB dapat ikut serta membantu suksesnya para pemagang Indonesia pula, terutama di bidang penguasaan bahasa Jepang.

“Kita butuh sertifikat N-4 bagi para pemagang sehingga bisa mengalihkan status mereka ke Tokutei Ginou beserta kontrak dengan perusahaan Jepang yang ada di Jepang. Hal-hal tersebut mungkin bisa dipelajari lebih lanjut sehingga Forum BBB dapat ikut serta memperlancar masuk para pemagang serta pengalihan jisshusei Indonesia ke program Tokutei Ginou di masa mendatang.”

KBRI menurut Dubes Heri juga akan melakukan pendidikan jarak jauh menggunakan Online untuk Sekolah Republik Indonesia di Tokyo (SRIT) sehingga WNI yang berdomisili jauh pun bisa belajar melalui online nantinya.

“Kita akan coba pendidikan online jarak jauh itu bulan Juni 2021, InsyaAllah,” tekannya lagi.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.