Foto Tanpa Masker Setelah Divaksin Covid-19, Raffi Ahmad Minta Maaf, Dokter Tirta Bilang Begini

oleh -45 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi menilai, artis peran Raffi Ahmad seharusnya membatasi kegiatannya setelah mendapatkan vaksin Covid-19 pada Rabu (13/1/2021).

Pembatasan kegiatan itu, kata dia, paling tidak dilakukan selama dua minggu.

“Jadi habis vaksin tuh harusnya dua minggu emang kegiatannya diminimalisir karena vaksin yang efektif itu kalau dilakukan dua kali dalam waktu dua minggu, booster namanya,” kata Tirta kepada Kompas.com, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Berkumpul Tanpa Masker, Raffi Ahmad Berterima Kasih Sudah Diingatkan Lewat Medsos dan Pesan Singkat

Baca juga: Sebut Raffi Sudah Lalui Prokes Berlapis, Abrar Sindir Balik Sherina: Pintar-pintar Membuat Opini Ya

Terkait beredarnya foto Raffi yang tidak menggunakan masker saat bersama teman-temannya, ia menduga, terjadi karena kurangnya pengarahan dari pihak pemerintah setelah penyuntikan vaksin.

Oleh karena itu, ia menyarankan pemerintah untuk melakukan evaluasi mengenai siapa influencer yang seharusnya mendapatkan vaksin perdana.

“Satgas Covid harus mengevaluasi pemilihan-pemilihan influencer agar tidak terjadi mispersepsi di masyarakat,” ujarnya.

“Jadi seolah-olah dapat vaksin terus bisa seenaknya. Tapi ya itulah, terjadi miss komunikasi,” ucap dia.

Sebelumnya, foto Raffi Ahmad bersama sejumlah artis tanpa mengenakan masker menjadi perbincangan hingga menuai kritikan.

[embedded content]

Pasalnya, Raffi Ahmad baru saja menjadi salah satu orang pertama di Indonesia yang mendapat vaksin Covid-19 Sinovac, Rabu (13/1/2021).

Atas kejadian tersebut, Raffi Ahmad sudah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan membuat klarifikasi lewat sebuah video di akun Instagram-nya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.