Generasi Muda Kelompok Teroris JI yang Dikirim ke Suriah Paket Lengkap, Ahli IT Hingga Ahli Medis

oleh -38 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Generasi muda kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) yang dikirimkan ke Suriah ternyata bukan kader biasa.

Mereka diketahui memiliki keahlian khusus.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan satu angkatan generasi muda JI yang dikirimkan ke Suriah disebutkan sebagai paket lengkap.

Bukan hanya sekadar ahli bela diri dan pandai merakit bom, beberapa di antaranya memiliki keahlian IT, medis hingga manajemen untuk menunjang kegiatannya di Suriah.

“Jangan lupa juga bahwa kader muda JI yang dikirim ke Suriah itu istilahnya kelompok yang 10-12 orang itu mempunyai paket lengkap.

Baca juga: Pemuda 21 Tahun Telepon Pengurus Masjid Ngaku Teroris, Ternyata Iseng Ancam Lakukan Pengeboman

Karena paket lengkap itu mempunyai kemampuan dasar dia miliki.

Misalnya bela diri, ada ahli IT, dan juga ada dia keahlian medis juga sudah ada, ada ahli bahasa, ada ahli manajemen,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Argo menuturkan keahlian manajemen yang dimaksudkan berkaitan dengan kepengurusan logistik hingga pergeseran angkatannya pindah dari Indonesia menuju ke Suriah.

“Manajemen berkaitan dengan pengurusan logistik.

Kemudian bagaimana pergeseran anggota di negara itu, bagaimana dia sudah mempertimbangkan, memperhitungkan baik itu transportasi ataupun tempat atau penginapan.

Baca juga: Fakta Teror Bom Masjid di Makassar, Awalnya Pelaku Tanyakan Penjualan Kalender Lalu Ngaku Teroris

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *