Gerindra Nilai Pansus Banjir DPRD DKI Belum Kuasai Persoalan Genangan di Ibu Kota

oleh -19 views

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Fraksi Partai Gerindra menilai Ketua Pansus Banjir DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani belum menguasai persoalan genangan air di ibu kota.

Pernyataannya yang menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan tak bekerja tangani permasalahan banjir dianggap terlalu berlebihan.

“Bu Zita terkesan belum menguasai Jakarta. Menurut saya, Bu Zita kalau menganggap Pak Anies tidak bekerja, Bu Zita sebaiknya pahami dulu terkait persoalan banjir di Jakarta,” kata Penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Ghoni menegaskan permasalahan banjir yang kerap melanda ibu kota di musim penghujan tak bisa diselesaikan hanya dengan rekomendasi Pansus Banjir.

Baca juga: Pengamat: Antisipasi Banjir Jakarta, Anies Harus Lakukan Langkah Extraordinary 

Apalagi kata dia, kajian Pansus bersumber dari studi banding di dua daerah yakni Surabaya dan Semarang yang ternyata masih belum keluar dari persoalan banjir.

“Kunjungan Pansus studi banding ke Surabaya dan Semarang itu salah sasaran.

Karena di dua daerah tersebut, bahkan sebelum kunjungan Pansus juga sudah banjir,” terangnya.

Baca juga: Kritik Pansus Banjir DPRD DKI ke Anies Dinilai Terlalu Subjektif

“Saya kan juga salah satu anggota Pansus Banjir, di sana sungai yang dinormalisasi juga tidak mampu menampung debit air dan melimpah ke jalan.

Jadi, menurut saya Pansus Banjir DPRD DKI salah sasaran. Meskipun studi banding ke sana sah-sah saja,” imbuh dia.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *