Glenn Indra Huhnholz, Dokter Gigi Asal Indonesia Gratiskan Layanan Bagi Member Forum BBB di Jepang

oleh -50 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Menolong WNI yang berada di luar negeri khususnya Jepang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi dokter asal Indonesia, Drg Glenn Indra Huhnholz (67).

“Saya ingin menolong mereka dengan tidak memungut biaya, khususnya bagi Forum BBB (Bisnis Baru Bersama),” kata Glenn kepada Tribunnews.com, Sabtu (6/2/2021).

Cita-citanya sangat luhur untuk merah putih.

“Dengan banyak membantu para WNI semoga kesulitan mereka khususnya bagian gigi dapat teratasi dengan baik di masa sulit saat pandemi saat ini,” tambahnya.

Forum BBB adalah kumpulan para WNI yang berdomisili di 47 perfektur 23 wilayah di Tokyo di Jepang dan berusaha untuk bangkit dengan lebih baik lagi di tengah masa pandemi dengan wiraswasta dan saling membantu sesama WNI.

Baca juga: Pejabat Tinggi Jepang Kembalikan Uang Makan di Restoran Setelah Tahu Ada CEO Perusahaan

Baca juga: 14 Februari Vaksin Tiba di Narita Jepang, Astra Zeneca Hari Ini Dapat Izin

“Pada saatnya saya akan membuat klinik sendiri yang berharap dapat membantu jauh lebih banyak lagi para WNI yang ada di Jepang,” tambahnya.

“Untuk itu dibutuhkan uang sekitar 6 juta yen untuk membangun klinik gigi sendiri. Saya sendiri sudah memiliki lisensi untuk praktik dokter gigi, namun butuh dana lebih besar lagi untuk bisa membuka klinik gigi yang bisa memberikan kebanggaan bagi merah putih di Negeri Sakura ini,” lanjutnya.

Sementara itu Glenn masih berusaha membantu para WNI dengan sekuat tenaganya sesuai keahliannya sebagai seorang dokter gigi profesional Indonesia yang ada di Jepang.

Dokter Glenn sudah 51 tahun berdomisili di Jepang dan tetap sebagai WNI.

“Karena ayah saya salah satu pejuang tentara Indonesia, saya harus tetap merah putih, tak mau ganti paspor,” lanjutnya.

Glenn Indra Huhnholz (67), dokter gigi pertama Indonesia lulusan Tohoku Shika Daigaku (Universitas dokter gigi Tohoku) Jepang yang buka praktik dokter gigi pertama di Tokyo Jepang.
Glenn Indra Huhnholz (67), dokter gigi pertama Indonesia lulusan Tohoku Shika Daigaku (Universitas dokter gigi Tohoku) Jepang yang buka praktik dokter gigi pertama di Tokyo Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Glenn adalah dokter gigi WNI pertama di Jepang, sejak SMA sudah belajar dan lulus dari Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) di Meguro Tokyo.

Ayah Glenn Indra Huhnholz adalah mantan Komandan ATG-21 (Amphibious Task Group) yang menumpas Permesta di Morotai tanggal 20 Mei 1958 dan mantan Atase Perhubungan KBRI Tokyo Jepang (1968-1973).

Sementara itu Forum bisnis WNI di Jepang baru saja meluncurkan masih pre-open Belanja Online di TokoBBB.com yang akan dipakai berbelanja para WNI di Jepang. Info lengkap lewat email: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.