Hadiri ADIKTIS 2020, Menag Minta PTKI Konsisten Tingkatkan Capaian

oleh -97 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kemenerian Agama RI memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi yang berprestasi melalui gelaran Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (ADIKTIS) Tahun 2020 yang digelar di Grand Mercure Hotel, Jakarta, Rabu 30 Desember 2020.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam arahannya menuturkan, melalui apresiasi tersebut, pihaknya berharap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) mampu secara konsisten menunjukkan kemampuannya dalam bidang akademik.

“Melalui penghargaan ini kami berharap PTKI telah berhasil menunjukkan kemampuannya secara terus menerus di bidang akademik, ditunjukkan dengan laharnya banyak profesor dan peningkatan karya-karya intelektual di bidang mutu dan daya saing, ditunjukkan dengan mutu dan akreditasi prodi yang mumpuni baik secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Menag menjelaskan, di bidang kemahasiswaan, mahasiswa PTKI mampu menunjukkan prestasi di kancah internasional.

Dia mengatakan, PTKI menjadi wadah bersemainya mahasiswa-mahasiswa yang datang dari seluruh penjuru dunia untuk belajar di Indonesia.

“Pada saat yang sama, dalam hal transparansi ditunjukkan dengan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” kata dia.

Baca juga: BNPT Bentuk Gugus Tugas Pemuka Agama Dalam Rangka Pencegahan Terorisme

Menyambut ADIKTIS Tahun 2020, Dirjen Pendidikan Islam Prof. Dr. M .Ali Ramdhani mengapresiasi PTKI yang memperoleh apresiasi pada ADIKTIS 2020.

“Sesungguhnya 15 kategori ini memang tidak menjadi cukup, beberapa torehan yang menjadi catatan penting bahwa kiprah perguruan tinggi keagamaan islam ini menyapa, memediasi seperti apa yang diamanatkan pak menteri tentang moderasi beragama,” ujarnya.

“Ada mahasiswa kita semester satu sudah mulai menulis jurnal ilmiah tingkat internasional. Tentu ini adalah bagian penting dari mendesiminasikan pola pikir kita,” tutur Prof Ali Ramdhani.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.