Hardiknas, Ini Pencapaian Platform Pendidikan Cakap di 2020

oleh -15 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Memperingati Hari Pendidikan Nasional, aplikasi pembelajaran online, Cakap, menerbitkan ‘Social Impact Report 2020’ yang memuat bagaimana Cakap memanfaatkan teknologi informasi sebagai platform yang menyediakan solusi pembelajaran terdepan.

Tomy Yunus, Co-founder dan CEO Cakap mengatakan,  selama 2020, Cakap telah turut memberdayakan 600 guru profesional dari seluruh pelosok Indonesia agar mendapatkan penghasilan yang stabil.

Program ini juga membuat guru merasa nyaman mengajar karena dapat mengajar dari mana saja, bahkan dapat menjumpai muridnya yang berjarak lebih dari 5.000 kilometer jauhnya.

“Selain itu 120.000 siswa telah berhasil menyelesaikan program pembelajaran melalui Cakap dan menyelenggarakan lebih dari 500.000 sesi kelas sepanjang tahun,” ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Kisah 3 Remaja Indonesia Raih Outstanding Recipients Beasiswa Girls In Tech dari New Zealand

Dia mengatakan sekitar 13.000 keluarga di desa tertinggal tersentuh dampak secara sosial, karena anak-anak mereka berkesempatan memiliki pendidikan berkualitas secara khusus dan intensif melalui platform Cakap.

Baca juga: 80 Proposal Program Kreativitas Mahasiswa dari Kampus Ini Siap Tarung di Ajang PKM 2021

Cakap juga terus mengembangkan program kemitraan dengan lebih dari 188 perusahaan, yayasan, dan institusi pemerintah untuk memberikan akses pendidikan berkualitas di desa-desa tertinggal di pelosok Nusantara, seperti Toba, Sumba, Lombok, Halmahera, hingga Sorong.

Baca juga: Berkat Aplikasi di PlayStore, Kolaborasi Anak Muda Ini Lolos Program Akselerasi StartUp Mahasiswa

Tomy Yunus mengungkapkan,  akses pendidikan yang berkualitas adalah alat yang dapat mengubah hidup sehingga dirinya menghadirkan aplikasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang mudah dan fleksibel, untuk mendorong peningkatan kualitas SDM.

Selain menyasar para pelajar, platform Cakap juga menyasar para pelaku pendidikan, agar sama-sama bisa membangun kualitas diri masing-masing demi kemajuan bangsa di masa depan.

Laporan Dampak Sosial Cakap 2020 memberikan gambaran nyata atas hasil dari upaya-upaya yang dilakukan Cakap dalam meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan keterampilan, yang pastinya akan berkontribusi secara berkelanjutan pada wajah pendidikan Indonesia di kemudian hari.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.