Ini yang Dirasakan Presiden Jokowi seusai Disuntik Vaksin Sinovac di Istana Merdeka Hari Ini

oleh -48 views

TRIBUN-VIDEO.COM – Presiden RI Joko Widodo telah disuntuk vaksin Sinovac pada Rabu (13/1) sekira pukul 09.30 WIB di Istana Negara.

Menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 di Indonesia, Jokowi mengaku tidak terasa sakit sama sekali saat disuntik.

Dilansir oleh Wartakotalive.com, pelaksanaan vaksinasi terhadap Presiden Jokowi digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Vaksinasi tentunya tidak dilakukan begitu saja, terdapat empat tahapan yang harus dilalui Jokowi sebelum vaksin disuntikkan.

Tahap pertama, Jokowi menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terakhir oleh petugas medis dari tim dokter kepresidenan yang ditugaskan.

Mereka lebih dahulu bertanya sejumlah hal kepada Jokowi. Misalnya, apakah sempat mengalami sakit, batuk, pilek, dan demam.

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga ditanyai terkait kondisi keluarga apakah ada yang sakit atau tidak.

Setelah itu, Jokowi juga sempat diukur tensi tekanan darahnya.

Hasilnya, tekanan darah Jokowi sebesar 130/60. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Presiden Jokowi dalam keadaan sehat saat menerima vaksin.

Seusai memeriksa tekananan darah, Presiden kemudian menjalani tahap selanjutnya yakni penyuntikkan vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 dari Sinovac tampak disimpan dalam sebuah boks untuk menjaga agar tetap aman dan steril.

Tidak lama kemudian, Presiden Jokowi yang sudah duduk siap menerima vaksin mulai menggulung lengan bajunya sebelah kiri.

Tak butuh waktu lama, Presiden Jokowi langsung disuntik vaksin Covid-19 oleh dokter Abdul Muthalib yang merupakan guru besar ilmu penyakit dalam dari Universitas Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku, tidak merasakan sakit sama sekali ketika lengan kirinya disuntik vaksin.

“Enggak terasa sama sekali,” kata Presiden Jokowi usai lengan kirinya disuntik vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (13/1/2021).

Setelah itu, Jokowi mengakhiri tahapan selanjutnya dengan proses pencatatan.

Presiden Jokowi terlihat tetap bugar usai menerima vaksin Covid-19 tersebut.

(Tribun-video.com/Wartakotalive.com)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ini yang Dirasakan Presiden Jokowi Setelah Disuntik Vaksin Sinovac di Istana Merdeka, https://wartakota.tribunnews.com/2021/01/13/ini-yang-dirasakan-presiden-jokowi-setelah-disuntik-vaksin-sinovac-di-istana-merdeka?page=all.

Editor: Lucky Oktaviano

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.