Israel Izinkan Penggunaan Vaksin Covid Moderna, Pengiriman Pertama Diharapkan Bulan Ini

oleh -54 views

TRIBUNNEWS.COM – Produsen obat AS Moderna Inc pada Senin (4/1/2021) mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan Israel telah mengesahkan vaksin Covid-19.

Kebijakan ini menandai otorisasi peraturan ketiga vaksin dan yang pertama di luar Amerika Utara.

“Kementerian Kesehatan Israel telah mendapatkan enam juta dosis dan pengiriman pertama diharapkan dimulai pada Januari,” kata Moderna dalam sebuah pernyataan.

Moderna telah menerima otorisasi untuk vaksin Covid-19 di Amerika Serikat (AS) dan Kanada dan otorisasi tambahan saat ini sedang ditinjau di Uni Eropa, Singapura, Swiss dan Inggris.

Baca juga: Vaksin Mungkin Tidak Terlalu Efektif Lawan Varian Covid-19 dari Afrika Selatan

Baca juga: Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari Setahun

LOUISVILLE, KY - 04 JANUARI: Seorang petugas kesehatan memberikan vaksin kepada pasien di dalam kendaraan mereka selama hari pertama vaksinasi Moderna COVID-19 massal di Broadbent Arena di Kentucky State Fair and Exposition Center pada 4 Januari 2021 di Louisville, Kentucky . Senin menandai hari pertama vaksinasi drive-in massal di negara bagian itu. Petugas kesehatan adalah fokus utama vaksinasi, seperti yang diamanatkan oleh pemerintah federal.
Ilustrasi Vaksinasi. Produsen obat AS Moderna Inc pada Senin (4/1/2021) mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan Israel telah mengesahkan vaksin Covid-19.  (Jon Cherry/Getty Images/AFP)

Haaretz melaporkan, Israel telah mulai memvaksinasi penduduknya dengan salah satu tingkat tercepat di dunia, dan bertujuan untuk menjangkau semua warga yang rentan pada akhir Januari.

Pihak berwenang memulai vaksinasi pada 19 Desember 2020 kemarin menggunakan vaksin yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech.

Baca juga: WHO Setujui Pfizer/BioNTech untuk Penggunaan Darurat, Jalan bagi Negara Berkembang Memulai Terobosan

Baca juga: Vaksin Pfizer Dapat Izin Darurat WHO, Dijadwalkan Masuk Indonesia Pertengahan 2021

Ekonomi Israel Diharapkan Segera Pulih

Secara terpisah, Bank of Israel mengatakan pada Senin bahwa pihaknya memperkirakan ekonomi akan pulih dengan cepat pada tahun 2021.

Terutama jika Israel dengan cepat mulai memvaksinasi Covid-19 penduduknya.

Pada Selasa (5/1/2021), Menteri Kesehatan Yuli Edelstein mengatakan, sekira 1.370.000 orang Israel telah menerima dosis pertama dari dua vaksin Pfizer.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.