Jokowi: Indonesia Telah Amankan Pasokan Vaksin dari Sinovac, Novavax, hingga BioNTech-Pfizer

oleh -44 views

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Indonesia telah mengamankan pasokan  vaksin untuk program vaksinasi Covid-19.  Vaksin tersebut terdiri dari berbagai merk yang dibuat sejumlah perusahan farmasi. 

“Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer, kata Presiden dikutip dari akun twitter @jokowi,  Jumat, (1/1/2021).

Vaksinasi sendiri kata presiden akan dilakukan pada tahun ini. Rencananya vaksinasi perdana akan dilakukan pada pertengahan Januari.

Baca juga: Rekomendasi KPK agar Pemerintah Mitigasi Korupsi Pengadaan Vaksin Covid-19

“Tahun ini, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19,” katanya.

Selain program penanganan kesehatan, pemerintah juga terus berupaya menanggulangi masalah ekonomi yang diakibatkan Pandemi Covid-19 pada 2021. Diantaranya dengan melanjutkan sejumlah program perlindungan sosial.

“Pemerintah juga melanjutkan program perlindungan sosial seperti kartu sembako, bansos tunai, Kartu Prakerja,” pungkasnya.

Baca juga: TNI Telah Siapkan Sarana dan Prasarana untuk Dukung Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pemerintah akan terus bekerja keras dalam mengatasi Pandemi Covid-19.  Salah satunya dengan vaksinasi yang akan dilakukan pada Januari 2021.

“Pemerintah akan terus bekerja keras, terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19, vaksinasi juga akan segera dilakukan di pertengahan Januari 2021,” kata Jokowi dalam video ucapan menyambut tahun baru yang disiarkan youtube Sekretariat Presiden, Kamis, (31/12/2020).

Presiden mengatakan vaksinasi segera dilakukan agar tercipta kekebalan kelompok atau herd imunity. Dengan terciptanya kekebalan kelompok maka Pandemi dapat segera diatasi.

Baca juga: Dikawal Personel TNI-Polri, Gubernur Emil Pastikan Vaksin Covid-19 Tiba di Bandung Dengan Aman

Meskipun vaksinasi akan segera dilakukan Presiden meminta masyarakat untuk tidak lengah dan menganggap remeh penyebaran virus Corona. Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Dengan kesehatan masyarakat yang pulih, kepercayaan dunia meningkat, maka pemulihan ekonomi akan terjadi di tahun 2021, bersama-sama insya Allah kita mampu mengatasi ujian berat ini. Tahun 2021 akan menjadi catatan sejarah sebagai tahun pemulihan kehidupan kita semua,” pungkasnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.