Jumpa Pers PM Yoshihide Suga Dikritik Keras Wartawan Jepang

oleh -74 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Jumpa pers PM Jepang Yoshihide Suga malam ini (13/1/2021) dikritik keras seorang wartawan Jepang bernama Jimbo.

“PM Jepang sebagai kepala negara selalu meminta masyarakat menahan diri di rumah. Banyak sekali pengorbanan kami ini. Lalu apa saja yang telah anda lakukan sebagai pemerintah? Saya rasa terlambat pula mengeluarkan deklarasi darurat. Kelemahan sistim medis Jepang disebut anda karena Jepang berbeda dengan yang lain. Jadi bagaimana ini sebenarnya?” tanya Jimbgo wartawan senior Jepang malam ini (13/1/2021).

Menanggapi hal tersebut PM Jepang tetap mengacu jawabannya kepada permohonannya agar masyarakat mempersingkat waktu di restoran dan menahan diri untuk tidak keluar.

“Langkah-langkahnya sama seperti terakhir kali, mempersingkat waktu hingga jam 8 malam di restoran, mengurangi jumlah karyawan yang pergi bekerja melalui telework hingga 70%, terutama ketika keluar tanpa perlu setelah jam 8 malam dihindari. Ada empat batasan yaitu menahan diri menonton olahraga, dan menghindari masuk ke konser. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melakukannya.”

PM Suga menyatakan akan mengambil tindakan kepada orang yang melanggar di wilayah  dengan wilayah target deklarasi sebagai sebuah negara.

“Kami akan mengambil tindakan efektif tanpa melewatkan waktu.  Kami akan mengamankan tempat tidur secara menyeluruh. Kami juga melakukan segala upaya untuk mengamankan sistem medis. Di Tokyo, untuk mengamankan ranjang corona, kami akan membentuk tim dengan pemerintah pusat, dan setelah pemerintah pusat memberikan dukungan keuangan, satu per satu. Kami bekerja secara langsung dengan satu rumah sakit untuk mengamankan 500 tempat tidur,” tekannya lagi.

Di masa mendatang, PM Suga menekankan akan melakukan upaya serupa di area lain untuk mengamankan tempat tidur secara menyeluruh.

“Yang penting tolong jangan keluar rumah jika tidak perlu di siang hari dan segera masuk rumah  setelah jam 8 malam ketika restoran tutup, tetapi juga pada siang hari. Saya ingin Anda menghindari makan dan minum yang berisiko tinggi terinfeksi, seperti minum alkohol dan bersuara keras atau duduk di kejauhan.”

PM Suga bertekad  akan melakukan segala upaya yang  bisa untuk melindungi hidup dan mata pencaharian masyarakat.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.