KBRI Madrid Perkuat Relasi Antar Pemangku Kepentingan Pariwisata Indonesia dan Spanyol

oleh -11 views

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, MADRIDKedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid memperkuat relasi antar pemangku kepentingan pariwisata Indonesia–Spanyol lewat webinar bertajuk ‘Reactivating Indonesia’s Tourism for the Spanish Market’, Kamis (06/05/2021).

Kuasa Usaha Ad Interim RI Madrid, Bayu Hari Saktiawan mengatakan kegiatan ini guna menjaga momentum dan kepercayaan dengan tour operator dan agen perjalanan wisata Spanyol.

Ia menjelaskan pentingnya menyampaikan kebijakan-kebijakan kepariwisataan dan keimigrasian terkini Indonesia di era Covid-19, khususnya kunjungan wisatawan asing.

“Webinar reaktivasi pariwisata merupakan wujud konkret perhatian pemerintah Indonesia terhadap keberlanjutan sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19. Relasi lintas batas perlu dijalin. Diskusi harus berlanjut dan konsumen perlu diberikan kejelasan informasi,” ujar Bayu.

Baca juga: Pastikan Keselamatan WNI, KBRI Tokyo Tidak Menggelar Salat Ied dan Open House Idul Fitri 1442 H

Dalam kesempatan tersebut, Bayu juga menyampaikan upaya KBRI Madrid untuk memfasilitasi pelaku jasa perjalanan wisata Spanyol pada tingkat operasional, melalui penyelenggaraan kelas bahasa Indonesia online sepanjang tahun.

Peserta webinar juga memperoleh informasi kebijakan pariwisata, kebijakan keimigrasian dan kebijakan luar negeri mengenai pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata paling mutakhir.

Untuk membekali strategi pemasaran peserta, disampaikan bahwa pemerintah tengah mengusahakan pembukaan kembali Bali, Bintan dan Batam, dengan memperhatikan data epidemologi Covid-19 yang berkembang.

Baca juga: KBRI Vatikan Gelar Webinar Internasional, Kaum Muda Aktor Penting Dalam Toleransi Beragama

Dalam merancang paket perjalanan, pelaku jasa perjalanan Spanyol diharapkan bisa berpedoman pada protokol CHSE (Clean, Health, Safety and Environment Sustainability), guidelines yang ditetapkan oleh Kemenparekraf dan kebijakan mobilitas pemerintah terkini.

Selain itu, rencana perjalanan (itinerary) bisa dipasarkan menurut minat masyarakat Spanyol yang menggemari wisata wellness, antropologi, olahraga air, mendaki gunung dan ekowisata.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.