Kebakaran di Kios Daging dan Sembako Pasar Minggu, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 2 Miliar

oleh -15 views

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kerugian akibat kebakaran hebat yang melalap kios daging dan sembako di Blok C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

“Kebakaran di Pasar Minggu kerugiannya diperkirakan kurang lebih Rp 2 miliar,” kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Herbert Plider Lumba Gaol melalui laporannya, Selasa (13/4/2021).

Adapun dugaan dari penyebab kebakaran ini kata Herbert dikarenakan adanya korsleting arus pendek listrik yang terjadi.

Baca juga: Kebakaran Pasar Minggu, Pemprov DKI Diharapkan Beri Ganti Rugi dan Sediakan Lapak Sementara

“Diduga karena arus pendek korsleting listrik,” katanya menambahkan.

Dalam laporannya, Herbert menjelaskan sebelum terjadinya kebakaran, para pedagang di kios Blok C Pasar Minggu melihat adanya api dari salah satu kios di lantai basement.

Baca juga: Situasi Ratusan Kios Pasar Minggu Setelah Dilanda Kebakaran 

Para pedagang langsung bergegas mengambil air untuk melakukan pemadaman yang dibantu juga oleh para petugas keamanan.

Namun, upaya yang dilakukan gagal, api menjadi semakin berkobar dan merambat cepat ke seluruh kios hingga ke lantai 1 Blok C Pasar Minggu.

Diketahui, kebakaran hebat melalap gedung kios sembako dan daging di Blok C Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/4/2021) malam.

Bangunan yang terdiri dari empat lantai ini mayoritas hangus terbakar, akibatnya terdapat 389 kios luluh lantah dilahap sijago merah.

Plt Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, sebanyak 35 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang secara cepat merambat ke lantai atas.

“389 tempat usaha (terbakar) sekitar 18.35 WIB kejadiannya, baru pendinginan 21.45 WIB, dikerahkan 35 unit damkar dengan 150 personil,” tutur Isnawa kepada awak media di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/4/2021).

Lanjut Isnawa mengatakan, tidak ada korban jiwa atas insiden ini, namun kebakaran yang terjadi sekitar 4 jam ini membuat seluruh pedagang terdampak kerugian.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *