Kelenteng Hok Tek Bio Bogor Sepi, Ramainya Tadi Malam Pukul 00.00 WIB kata Penjaga Kelenteng

oleh -21 views

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jumat (12/2/2021), nampak sepi.

Sepinya pengunjung di Kelenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor, tak terlepas dari mengindahkan peraturan pemerintah yang fokus terhadap penerapan protokol kesehatan 5M.

Penjaga Kelenteng Hok Tek Bio, Husin mengatakan bahwa pengunjung yang datang telah melakukan ibadah sejak tengah malam.

“Kalau tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB itu banyak yang datang untuk sembahyang. Kalau pagi ini terpantau sepi. Cuma sekitar 10 orang dari pagi,” ujarnya.

Sementara itu, Husin menjelaskan bahwa Kelenteng Hok Tek Bio, Ciampea, Kabupaten Bogor menerapkan pembatasan.

“Dibatasi. Sesuai dengan aturan, kami menyiapkan beragam prosedur protokol kesehatan. Itu memang yang diterapkan di sini,” jelasnya.

Sebelumnya, Locu Kelenteng Hok Tek Bio, Kristan mengatakan bahwa Kelenteng Hok Tek Bio melakukan pembatasan juga penerapan protokol kesehatan terhadap jemaat yang datang.

Kendati demikian, Kristan menegaskan bahwa saat pelaksanaan ritual ibadah berjalan seperti biasa.

“Persiapan kita tentu mengikuti instruksi pemerintah terkait 5 M. Yang penting kita siapkan untuk semua ritual persembayangan itu dengan ornamen-ornamen dan makanan serta buah-buahan untuk persembahan kita siapkan seperti biasa,” ujarnya.

Terkait mekanisme pengunjung yang datang, Kristan membeberkan bahwa pengunjung yang datang dibatasi dengan maksimal 5 orang.

“Untuk pengunjung, kita atur untuk tidak berbarengan, tidak kerumunan. Artinya paling satu per satu keluarga. Kita bikin pakai buku tamu,” paparnya.

“Kita punya kebijakan bahwa jika ada yang ingin beribadah itu dipersilakan. Tapi maksimal itu 3 orang 5 orang dan itu tidak boleh berbarengan,” tambahnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *