Kemendikbud: 1.038 Kelompok Mahasiswa Dapat Pendanaan untuk Startup Selama 2020

oleh -39 views

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud Nizam mengungkapkan, sebanyak 1.038 kelompok mahasiswa mendapatkan pendanaan untuk startup pada tahun 2020.

“Untuk kewirausahaan mahasiswa, ini yang mendapatkan pendanaan untuk startup itu 1.038 kelompok mahasiswa,” ujar Nizam dalam webinar Taklimat Media Awal Tahun Kemendikbud, Selasa (5/1/2021).

Menurut Nizam, selama tahun 2020 terdapat peningkatan kewirausahaan oleh mahasiswa.

Meski begitu, Nizam mengatakan tidak semua mahasiswa mendapatkan pendanaan dari pemerintah.

Baca juga: 9 Universitas di Indonesia Masuk Rangking Kampus Terbaik di Dunia, dari UI hingga UGM

“Kalau seluruh mahasiswa yang melakukan kewirausahaan ini meningkat cukup signifikan juga. Hanya tidak semua mendapatkan pendanaan dari pemerintah,” ungkap Nizam.

Baca juga: Platform Digital Ini Bikin Belajar Bahasa Inggris Via Online Makin Menyenangkan

Sementara itu, Kemendikbud juga memberikan beasiswa kepada 328 mahasiswa dalam program beasiswa negara berkembang. Namun pandemi Covid-19, membuat perjalanan bagi mahasiswa penerima beasiswa menjadi terkendala.

“Ini agak terkendala selama masa pandemi Kemarin banyak yang tidak bisa melakukan perjalanan lintas negara. Sehingga realilisasinya 328 mahasiswa yang mengikuti program KNB ini,” pungkas Nizam.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.