Kemendikbud Berikan Apresiasi Pendidikan Vokasi ke UT dan 41 Perusahaan

oleh -194 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan apresiasi kepada PT United Tractors Tbk (UT) yang telah berkomitmen mendukung program link and match pendidikan vokasi di Indonesia.

Apresiasi ini diberikan dalam acara Indonesia Vocational Outlook 2020  di Jakarta.

Apresiasi Pendidikan Vokasi ini diberikan guna mewujudkan pendidikan kejuruan atau vokasi di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.

Selain UT, terdapat 41 perusahaan lainnya yang menerima penghargaan ini. Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto dalam sambutannya menyatakan, mempersiapkan SDM yang kompeten dan unggul merupakan investasi terbaik bagi masa depan Indonesia.

Baca juga: Daihatsu Terima Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

Karena itu penting untuk melakukan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia usaha serta industri.

Baca juga: PLN Raih Penghargaan Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

UT menjalankan pendidikan vokasi melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT) yang diinisiasi sejak 2008 dengan fokus pengembangan ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Fokus pendidikan vokasi ini adalah meningkatkan kompetensi guru dan siswa dengan memberikan pelatihan, magang, uji kompetensi, serta sertifikasi kompetensi.

UT juga melakukan pendampingan untuk memperkuat sistem manajemen di sekolah agar sesuai dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), melakukan standardisasi ruang kelas, workshop, hingga membangun safety center di beberapa sekolah.

Apresiasi ini diharapkan semakin banyak lagi dunia usaha dan industri yang berkomitmen untuk meningkatkan Pendidikan Vokasi di Indonesia.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *