Kepolisian Jepang Kembali Tangkap Pembobol Bank yang Gunakan Akun Docomo

oleh -39 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Kepolisian Jepang kembali menangkap pembobol bank senilai jutaan yen lewat virtual akun Docomo, Jumat (1/1/2021).

“Markas Besar Investigasi Gabungan, termasuk Kepolisian, telah memutuskan untuk menangkap kembali pria yang merupakan penjahat utama kelompok penipu lewat akun virtual,” ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (1/1/2021).

Tuduhan kepada tersangka karena memperoleh uang tunai secara ilegal dengan menghubungkan rekening bank orang lain ke layanan pembayaran elektronik “rekening docomo”.

Tersangka Takuro Suga (37), seorang pengangguran dengan tempat tinggal yang tidak diketahui, telah ditangkap kembali oleh pihak kepolisian Tokyo.

Baca juga: Merasa Dilecehkan, Mantan Karyawan Tuntut Perusahaan Docomo Jepang Ganti Rugi 4,63 Juta Yen

Ada kecurigaan seperti penipuan penggunaan komputer dengan nilai 1 juta yen dan penarikan dari ATM.

Terdakwa Suga adalah pelaku utama dari kelompok penipu yang menggunakan layanan pembayaran elektronik, dan diyakini telah secara ilegal memperoleh sedikitnya 23 juta yen dari rekening sekitar 60 orang.

Sejak musim gugur yang lalu, telah ditemukan satu demi satu bahwa simpanan orang lain telah ditarik secara ilegal dari rekening docomo.

Bobolnya akun Docomo juga berimbas kepada bank-bank lain termasuk ke akun bank pos sehingga mengalami kerugian jutaan yen.

Sementara itu telah terbit buku baru “Rahasia Ninja di Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar biasa dan penguasaan ilmu hitam juga. informasi lebih lanjut ke: [email protected]

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *