KN SAR Wisnu Bawa 5 Kantong Body Part dan 1 Kantong Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

oleh -38 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kapal Negara (KN) SAR Wisnu milik Basarnas membawa lima kantong jenazah berisi body part atau bagian tubuh korban dan satu kantong serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang telah berhasil dievakuasi ke Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara di hari kesebelas operasi SAR Gabungan pada Selasa (19/1/2021) sekira pukul 18.00 WIB. 

Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman mengatakan temuan tersebut didapatkan oleh rescuer dari Basarnas yang telah melakukan penyelaman pada siang hingga sore hari karena sempat terhambat pada pagi hari. 

Baca juga: 2 Remaja 17 Tahun Jambret Guru Besar ITS Usai Korban Bersepeda, Uangnya Dipakai Makan & Beli Rokok

Rasman mengatakan proses evakuasi seharusnya bisa lebih optimal jika penyelaman dimulai sejak hari. 

“Adapun yang diserahkan kepada saya adalah lima kantong body part (korban) dan satu kantong serpihan kecil (pesawat),” kata Rasman di Posko JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara pada Selasa (19/1/2021).

Rasman kemudian menyerahkan hasil temuan objek pencarian tersebut kepada KNKT dan Tim DVI Polri untuk proses identifikasi lebih lanjut. 

Baca juga: Hari Ini Tim DVI Kembali Berhasil Identifikasi 6 Korban Sriwijaya Air SJ-182, Berikut Nama-namanya

Ia mengatakan setelah KN SAR Wisnu, selanjutnya KRI Rigel juga akan segera merapat dan menyerahkan beberapa hasil temuannya. 

“Sebentar lagi akan masuk KRI Rigel yang juga akan menyerahkan kepada kami beberapa temuan,” kata Rasman. 

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.