Korps Wanita Kini Bisa Dapat Pangkat Tinggi di TNI AD, Mayor Eny Latifah Bersyukur Bisa Ikut Seskoad

oleh -16 views

Laporan Wartawan Tribun Network/Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesetaraan gender di tubuh TNI Angkatan Darat mendapat perhatian besar dari Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kini pada 2021, kini peluang Korps Wanita TNI AD (Kowad) untuk mengikuti Sekolah Staff dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) menjadi lebih besar.

Hal ini diungkapkan Mayor CBA Eny Latifah saat berbincang dengan Tribun Network di Kodam Jaya, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

“Sebelum tahun 2020, untuk Kowad memang tidak banyak diberikan peluang (mengikuti Seskoad). Tapi setelah 2021 ini, alhamdulillah Bapak Kasad Jenderal Andika memberikan peluang seluas-luasnya bagi Kowad untuk bersaing menempuh pendidikan Seskoad ini dengan harapan bisa disejajarkan dengan laki-laki,” ucap Mayor Eny.

Baca juga: Membandingkan Kekayaan 3 Calon Panglima TNI, Andika Perkasa Belum Lapor sejak Menjabat KSAD

Seskoad merupakan lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI AD.

Melalui Seskoad, kemampuan para Perwira Siswa (Pasis) yang mengikuti pendidikan akan ditingkatkan.

Para Pasis yang umumnya adalah perwira menengah setingkat mayor, juga bisa memperoleh kenaikan pangkat setelah mengikuti Seskoad.

12 Kowad Ikuti Seskoad 2021

Pada 2021, Seskoad telah menerima 462 Pasis yang terdiri dari 434 Angkatan Darat, dua (2) Pasis dari Angkatan Laut, 2 Pasis dari Angkatan Udara, satu (1) Pasis dari negara sahabat Australia, serta 23 Pasis dari Instansi Polri.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.