Kritik Muncul saat Hillary Clinton Besut Serial Dokumenter Heroiknya Wanita Kurdi

oleh -46 views

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clintonmenyokong pembuatan film dokumenter tentang wanita-wanita pejuang Kurdi.

Film dokumenter itu diproduksi HiddenLightProductions, yang selain Hillary, juga didukung putrinya, Chelsea Clinton, Roma Khanna, serta Sam Branson dan Johnny Webb.

Perusahaan produksi dari Inggris, Sundog, telah memperoleh hak adaptasi serial dokumenter televisi yang diberi judul “The Daughters of Kobani”.

Cerita dokumenter itu disadur dari buku yang akan diterbitkan Penguin Press, ditulis Gayle Tzemach Lemmon. Buku akan diluncurkan pertengahan Februari 2021.

Baca juga: Hillary Clinton Dukung Joe Biden Melenggang di Pemilu AS 2020

Baca juga: Setelah Bill Clinton di 1992, Demokrat Kembali Menangkan Georgia Lewat Joe Biden Di 2020

Serial dokumenter itu didedikasikan untuk perempuan Kurdi, tidak hanya sebagai kekuatan tempur terpisah di lapangan, tetapi sebuah kelompok yang berusaha untuk mempromosikan tujuan politik mereka secara jelas.

“The Daughters of Kobani adalah kisah luar biasa tentang wanita pemberani dan pemberontak yang memperjuangkan keadilan dan kesetaraan,” kata Hillary Clinton dikutip Sputniknews.com, Selasa (26/1/2021).

“Kami menciptakan HiddenLight untuk merayakan para pahlawan, yang keberaniannya terlalu sering diabaikan. Kami sangat bersemangat menghadirkan inspirasi ini cerita kepada pemirsa di seluruh dunia,” imbuhnya.

Namun demikian, para komentator meragukan Hillary Clinton di seri dokumenter ini akan secara jujur menguak kisah-kisah lain di balik problem Kurdi, bukan hanya peristiwa 10 tahun terakhir di wilayah Irak dan Suriah.

“Hai @HillaryClinton. Saya sangat berharap judul pembuka acara TV baru Anda tentang Kurdi menyertakan informasi kontekstual yang tepat!” kata seorang pemirsa mengomentari narasi Hillary.

Ia menggugat posisi politik Amerika yang mendukung Irak saat genosida mereka 1988 atas warga Kurdi di era Saddam Hussein.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.