LTMPT Umumkan Kuota SNMPTN 2021, Ini Cara Mengeceknya

oleh -100 views

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan kuota siswa per sekolah yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kuota tersebut didasarkan data yang diambil dari Pusdatin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan per tanggal 23 Desember 2020.

Baca juga: Sederet Fakta 5 Siswa Injak Rapor di TikTok: Mengaku Hanya Iseng, Batal Dikeluarkan dari Sekolah

“Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur tahun 2021, dengan ini disampaikan kuota masing-masing sekolah yang memenuhi persyaratan mendaftar SNMPTN,” ujar Ketua LTMPT Mohammad Nasih melalui keterangan resminya, Senin (28/12/2020).

Nasih mengungkapkan pengumuman dapat dilihat di https://www.ltmpt.ac.id pada menu SNMPTN kemudian submenu Kuota Sekolah.

Baca juga: Program Lighthouse School Bekali Guru Sekolah Menengah Kuasai Pelajaran Bahasa Inggris

Jumlah kuota siswa per sekolah yang boleh (eligible) untuk mendaftar di SNMPTN 2021 diumumkan pada hari ini, pukul 15.00 WIB.

Pihak LTMPT memberikan masa sanggah dan selesai perbaikan sampai tanggal 15 Januari 2021, pukul 15.00 WIB.

“Cara sanggah dan perbaikan melalui laman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun operator sekolah masing-masing,” tutur Nasih.

Baca juga: Sudah Ajukan Izin, 90 Sekolah di Kota Bekasi Siap Belajar Tatap Muka pada Januari 2021

“Untuk melihat kelengkapan/kevalidan data dapat dilihat di dashboard
http://pd.data.kemdikbud.go.id/ltmpt/,” tambah Nasih.

Jika pemutakhiran data sudah benar, sekolah harus login ke laman https://portal.ltmpt.ac.id menggunakan akun sekolah mulai tanggal 4 Januari 2021.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.