Mahkamah Syar’iyah Jantho Vonis Pelaku Rudapaksa di Mobil Rental Hukuman 175 Bulan Penjara

oleh -41 views

Laporan Wartawan Serambinews.com, Asnawi Luwi

TRIBUNNEWS.COM, ACEH – Mahkamah Syar’iyah Jantho menjatuhkan hukuman selama 175 bulan atau 14 tahun 6 bulan penjara kepada terdakwa kasus pemerkosaan seorang gadis.

Agenda pembacaan putusan terhadap kasus pemerkosaan gadis yang terdaftar dengan register Nomor 18/JN/2020/MS.Jth dengan terdakwa berinisial RRM.

Kasus pemerkosaan terhadap seorang gadis–sebut saja namanya Kamboja–itu digelar pada Kamis (28/1/2021) siang, di Mahkamah Syar’iyah Kota Jantho.

Majelis Hakim yang memeriksa perkara yakni Siti Salwa, SHI, MH yang juga Ketua Mahkamah Syar’iyah Jantho dalam rilisnya, Kamis (28/1/2021), mengatakan, selain dirinya sebagai Ketua Majelis Hakim, persidangan ini juga dibantu dua hakim anggota, Drs H Ridhwan dan Fadhlia Ssy.

Majelis hakim, sebut Siti Salwa, memutuskan bahwa terdakwa RRM terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan jarimah pemerkosaan terhadap Kamboja.

Terhadap putusan tersebut, terdakwa RRM menyatakan akan pikir-pikir dulu selama 7 hari sebelum memutuskan untuk melakukan upaya hukum banding atau menerima putusan tersebut.

Baca juga: Kos-Kosan Putri di Aceh Dintip Sosok Misterius, Menghilang Usai Diteriaki Kata-Kata Ini

Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar menyatakan menerima vonis tersebut.

Kasus pemerkosaan ini sendiri terjadi pada 26 Agustus 2020, di Jalan Lhoknga-Leupung, Aceh Besar.

Hari itu menjadi hari paling kelam bagi Kamboja, karena pertemuan pertamanya dengan terdakwa RRM pada pukul 21.30 WIB, telah menghancurkan masa depannya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.