Marketing ala Jepang Supaya Sukses Bisnis di Negeri Sakura Akan Disampaikan Gratis

oleh -45 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO –  Pengalaman berbisnis di Jepang lebih dari 30 tahun telah menghasilkan buku Tips Bisnis Indonesia Jepang yang terbit 1 Oktober 2014 dan akan disempurnakan tahun 2021.

Kini penulisnya berusaha menyempurnakan dengan tambahan pengalaman 7 tahun kemudian yang berharap dapat semakin menyempurnakan keberhasilan semua pengusaha Indonesia yang mau berbisnis  di (bagi yang berada di Jepang) atau ke (bagi yang berada di luar Jepang) Jepang.

“Pengalaman sangat berharga dari seorang pengusaha Indonesia di Jepang sangat baik sekali kita dengar dan gratis khususnya bagi WNI yang ada di Jepang,” papar Chiko Matsuo, salah satu pimpinan Forum BBB (Bisnis Baru Bersama)  kepada Tribunnews.com Senin (18/1/2021) mengenai rencana Zoom gratis cara marketing terbaik bagi WNI yang mau sukses di Jepang.

Pembahasan dilakukan oleh Koordinator Forum BBB (Bisnis Baru Bersama) yang akan membentuk jaringan bisnis di 47 perfektur dan 23 wilayah di Tokyo.

Inti pembahasan mengenai trik-trik  cara melakukan pemasaran atau marketing ala Jepang terbaik supaya berhasil di Jepang yang disampaikan oleh  Penulis Buku Tips Bisnis Indonesia Jepang itu merangkum dalam paparan berikut ini.

Rincian paparan pada zoom gratis (URL disampaikan lewat WAG BBB) dan pada penerbitan pembaharuan buku tersebut  (www.jepang.live) Cetakan Kedua mendatang yang mudah-mudahan terbit tahun 2021 ini.

“Bagi yang ingin mengikuti zoom dapat menjadi members terlebih dulu pada Forum bisnis BBB, hanya untuk WNI yang berdomisili di Jepang. Sedangkan yang berada di luar Jepang mungkin bisa menantikan buku Penulis Cetakan Kedua tersebut yang terbit tahun 2021 ini.”

Sebagai gambaran umum Chiko menjelaskan beberapa hal yang akan dibicarakan sebagai berikut.

1. Awal bisnis Jepang dan pokok terpenting berbisnis dengan orang Jepang ada dua kategori utama. Kategori pertama terkait Etika Bisnis termasuk  kepercayaan, tepat waktu, saling menghargai satu sama lain, serta memegang tinggi etika bisnis satu sama lain. Kategori kedua terkait Pribadi kita khususnya Semangat Bekerjasama yang biasa kita sering dengar dengan kata GAMBAROU! atau semangat. Di atas segalanya adalah mengerti bahasa Jepang dan memahami sepenuhnya budaya Jepang.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.