Marsekal Fadjar: Kualitas SDM Kunci Wujudkan TNI AU yang Disegani di Kawasan

oleh -25 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menekankan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Sebagai organisasi yang mengakuisisi alutsista berteknologi tinggi, TNI AU membutuhkan SDM yang profesional.

”Tugas TNI AU ke depan akan semakin berat dan penuh tantangan, menyikapi berbagai dinamika tersebut dan mengantisipasi segala worst case scenario yang mungkin terjadi, saya memandang bahwa kuncinya berada pada ketersediaan SDM yang berkualitas,” ujar Fadjar saat pembukaan Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Rapim TNI AU) Tahun 2021, di Gedung I.G. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021).

Baca juga: Anggota TNI Gugur Ditembak KKSB, PKS Pertanyakan Strategi Pemerintah Selesaikan Masalah Papua

Dalam Rapim TNI AU yang mengusung tema “TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” ini, Fadjar mengajak seluruh peserta Rapim TNI AU dari level tertinggi hingga satuan kerja terkecil, memiliki kesamaan cara pandang dalam memajukan TNI AU dan memajukan SDM-nya. ”Manfaatkan forum ini dengan sebaik-baiknya, sehingga tugas-tugas TNI AU dapat terwujud secara optimal,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam pembekalannya mengatakan, Presiden memberikan penekanan khusus kepada TNI untuk membantu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berupa membantu menegakkan 3M, penegakkan disiplin protokol kesehatan di provinsi prioritas yang melaksanakan PPKM skala mikro.

Baca juga: Ahmad Taufan Damanik: Melindungi HAM Bagian dari Peran Penting TNI

Selanjutnya pelaksanaan 3T melalui pengerahan tenaga tracing, vaksinator, serta tenaga kesehatan dan rumah sakit yang dimiliki oleh TNI.

“Langkah 3M dan 3T menjadi andalan seluruh negara di dunia untuk menekan pandemi, selain pelaksanaan vaksinasi nasional yang massif,” terang Panglima TNI.

Selain itu Panglima TNI menekankan, kepada seluruh prajurit TNI AU agar tidak terpengaruh paham radikalisme dan politik hitam yang dapat mengganggu stabilitas nasional serta menciptakan operasi penerbangan tertib dan bersih.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kasau juga meluncurkan Buku Bangkuatpuan TNI AU Menuju Indonesia Emas 2045.

Rapim TNI AU tahun 2021 dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Wagub Lemhannas, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan II, Sekjen Kemhan, Ka. BNPP, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, para Pangkoopsau I, II, dan III, Gubernur AAU, Danseskoau, Dankorpaskhas, Dankoharmatau, dan para pejabat Mabesau.

Kegiatan Rapim TNI AU 2021 tersebut diikuti oleh seluruh satuan di jajaran TNI AU melalui Video Conference. Rapim tNI AU ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 seperti melaksanakan Swab Antigen kepada seluruh peserta maupun pendukung sebelum melaksanakan kegiatan, mencuci tangan saat akan masuk ruangan, menjaga jarak antar peserta rapat, selalu memakai masker selama kegiatan berlangsung.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *