Menkopolhukam Mahfud MD Akui Pernah Didatangi Juliari Batubara Terkait Penyaluran Bansos

oleh -19 views

Laporan wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUN-VIDEO.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD akui pernah didatangi eks Menteri Sosial Juliari Batubara.

Kunjungan Juliari Batubara tersebut dilakukan saat awal pandemi Covid-19 untuk membahas penyaluran bantuan sosial (bansos)

“Saya cerita, saat awal pandemi, menteri sosial itu datang ke saya. Bilang ‘Pak ini kami dana banyak, sulit menyalurkan bansos karena administrasi dan pertanggungjawaban dari BPK sulit’,” kata Mahfud MD saat konferensi pers di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta Pusat, Kamis (4/2/2021).

Waktu itu, Juliari Batubara bilang ke Mahfud bahwa tidak banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau eksekusi penyaluran bansos karena bisa dianggap korupsi.

“Lalu, saya ke sini (BPK), bilang memang itu betul? Katanya BPK tidak,” ucap Mahfud MD.

Selanjutnya, dia memberikan arahan bahwa penyaluran bansos tidak dipersulit oleh BPK, tapi yang bersangkutan yakni Juliari lalu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya sampaikan, jalan saja. Habis itu dia kena OTT (Operasi Tangkap Tangan) menterinya. Sebenarnya tidak rumit, yang lain jalan juga tuh, ini pertanggungjawaban tidak formal, tapi materiil,” tambah Mahfud MD.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *