Menperin Serahkan Sertifikat SNI Pertama untuk IKM Sepeda

oleh -19 views

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda atau SPPT SNI pertama untuk sepeda buatan Industri Kecil Menengah (IKM).

SPPT ini diserahkan langsung oleh Menperin terhadap IKM asal Bandung bernama PT Kreuz Bike Indonesia.

“Ini sepeda buatan anak bangsa dan ini adalah SNI pertama yang diberikan kepada produsen sepeda berbasis IKM,” tutur Agus saat jumpa pers di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021).

SPPT SNI ini tak hanya penting untuk memastikan produk yang dibuat sesuai standar keselamatan, namun juga untuk melindungi para pekerja yang membuatnya.

Ke depan, Kemenperin akan membuat standarisasi terhadap sepeda yang dijual kepada masyarakat.

Menperin berharap Kreuz dapat memenuhi permintaan terhadap sepeda di Tanah Air.

“Diharapkan ke depan PT Kreuz Bike Indonesia dapat mengisi permintaan terhadap sepeda yang ada di Indonesia. Karena saya kira ke depan permintaan terhadap sepeda di Indonesia semakin lama akan semakin bertambah,” ungkap Agus.

Kementerian Perindustrian juga akan terus mendorong Kreuz untuk berkembang dan memperbanyak produksi, sehingga bisa menjadi perusahaan berkategori besar.

“Kami berharap Kreus kedepannya bisa naik kelas menjadi perusahaan berkategori besar. Saya ingin melihat dan mendorong PT Kreuz Bike Indonesia dalam waktu yang tidak lama bertransformasi menjadi perusahaan besar,” terang Agus.

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *