Menteri Olimpiade Jepang Kemungkinan Merangkap Sebagai Ketua Olimpiade Paralimpiade

oleh -36 views

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Menteri Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto kemungkinan besar menjadi dan merangkap sebagai Ketua Olimpiade Jepang menggantikan Yoshiro Mori yang mengundurkan diri 12 Februari lalu karena ucapan pelecehan terhadap wanita.

“Ada tiga kandidat terpilih hari ini, tetapi kemungkinan besar Hashimoto akan merangkap jabatan menjadi Ketua Olimpiade nantinya,” papar sumber Tribunnews.com Rabu (17/2/2021).

Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo mengadakan pertemuan pertama “Komite Peninjau Kandidat” di sebuah hotel di Tokyo siang ini untuk memilih pengganti Ketua Yoshiro Mori (83) yang mengumumkan pengunduran dirinya.

Seiko Hashimoto, Menteri Olimpiade (56), Mikako Kotani (54) mantan atlit renang peraih medali Olimpiade, merangkap direktur olahraga dari Komite Penyelenggara   dan Yasuhiro Yamashita (63), mantan atlit yudo Jepang, ketua Komite Olimpiade Nasional Jepang (JOC)   telah muncul sebagai calon Ketua Olimpiade.

Kandidat akan diputuskan dan diumumkan besok (18/2/2021).

Setelah pertemuan pertama Rabu ini, Sekretaris Jenderal Toshiro Mutou dari Komite Organisasi mengumumkan garis besarnya dan menyatakan keputusan besok diumumkan.

Hashimoto, yang hampir bersatu antara Perdana Menteri Yoshihide Suga dan Komite Organisasi, telah mengungkapkan kepada sekitarnya bahwa dia “ingin menolak bahkan jika permintaan resmi datang” diungkapkannya kemarin (16/2/2021).

Namun, Perdana Menteri Suga secara konsisten merekomendasikan bahwa dia memiliki tiga kualitas “pemuda”, “wanita”, dan “mantan atlet” yang dia cari untuk penggantinya.

Baca juga: Dampak Pengunduran Diri Ketua Olimpiade Jepang, LDP Disebut-sebut akan Menjatuhkan Gubernur Koike

Jika dipilih oleh komite peninjau, “Saya tidak bisa benar-benar menolak sebagai menteri Olimpiade, dan saya memikirkan” jaminan “yang cukup untuk perawatan masa depan ketika saya mengundurkan diri sebagai anggota Diet untuk menjadi Ketua Olimpiade.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *