Nadiem: Kemendikbud Bakal Lakukan Digitalisasi Sekolah pada Tahun Ini

oleh -99 views

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal melakukan program digitalisasi sekolah pada tahun ini.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan Kemendikbud bakal melakukan penguatan platform pembelajaran digital.

“Program besar kita yaitu digitalisasi sekolah dan medium pembelajaran. Kita akan menguatkan berbagai macam platform digital kita,” ujar Nadiem dalam webinar Taklimat Media Awal Tahun Kemendikbud, Selasa (5/1/2021).

Baca juga: Kemendikbud Buka Wacana Teruskan Program Kuota Gratis Pada 2021

Program digitalisasi sekolah dan medium pembelajaran dilakukan melalui empat sistem penguatan platform digital, delapan layanan terpadu Kemendikbud, kehumasan dan media.

Serta 345 model bahan ajar dan model media pendidikan digital, serta penyediaan sarana pendidikan bagi 16.844 sekolah.

“Kita akan membuat layanan terpadu antara Kemendikbud, kehumasan dan media. Dan tentu saja dari sisi bahan ajar dan model media pendidikan digital akan menjadi akselerasi yang luar biasa, yang terdorong oleh pandemi dan akan terus kita lanjutkan,” tutur Nadiem.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sebut di tahun 2021 semua guru honorer berkesempatan mengikuti tes
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sebut di tahun 2021 semua guru honorer berkesempatan mengikuti tes (Tangkap layar channel YouTube Sekretariat Presiden)

Kemendikbud bakal menyediakan sarana pendidikan melalui teknologi informasi.

Nadiem mengatakan pihaknya bakal memberikan laptop dan proyektor untuk sarana pembelajaran berbasis digital.

“Dan yang terbesar adalah penyediaan sarana pendidikan yaitu TIK. Proyektor kepada begitu banyak sekolah di Indonesia yang akan kita akselerasi tahun depan. Ini adalah salah satu pemberian laptop-laptop dan lain untuk memenuhi akses digital kita dan transformasi digital,” pungkas Nadiem. 

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *