Pagar Nusa Dan Polda Metro Jaya Jalin Kerjasama Perkuat Keislaman – Keindonesiaan

oleh -32 views

TRIBUNNEWS.COM – Pimpinan Pusat Pagar Nusa (PS NU) menggelar Rapid Tes Antigen Swab, bersama 500 personel SAT-PJR Ditlantas Polda Metro Jaya pada Sabtu (23/01/2020). Meski melibatkan banyak personel, pelaksanan kegiatan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan ini, Muchamad Nabil Haroen (Ketua Umum PP Pagar Nusa/ Anggota Komisi IX DPR RI), M. Hasanuddin Wahid (Sekretaris Umum PP Pagar Nusa/ Anggota Komisi X DPR RI), H. Ahmad Sudrajat Lc (Ketua Pengurus Pusat NUCARE-LAZISNU), Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Dirlantas Polda Metro Jaya), Kompol Akmal (Kasat PJR Polda Metro Jaya) dan seluruh PJU Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ketua Umum PP Pagar Nusa Muchamad Nabil Haroen mengatakan kerja sama ini sebagai bentuk dukungan kepada polisi dan ajakan untuk bersama-sama menghadapi pandemi.

“Aparat kepolisian merupakan petugas yang bekerja dengan resiko tinggi di tengah pandemi ini, karena jadi ujung tombak dalam penegak aturan. Bahkan, pihak kepolisian juga terus bertugas di lapangan, mengabdi untuk membantu warga dan negara di tengah situasi sulit ini,” kata Gus Nabil.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas afirmasi Pihak Polri dan Jajaran Kepolisian karena menerima lulusan Aliyah agar bisa masuk di kepolisian. Hal ini sebagai langkah penting, bahwa nantinya diharapkan lulusan Madrasah Aliyah dan pesantren bisa mewarnai Polri dan jajarann kepolisian.

“Sehingga, terbentuk unit kepolisian yang amanah, berakhlakul karimah, serta setia dengan nilai-nilai keindonesiaan. Karena, lulusan pesantren terbukti jelas prinsip keislaman dan keindonesiaannya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mendorong agar kepolisian dibentengi dari paham Radikalisme dan Ekstrimisme. Gus Nabil  mengajak semua polisi di pelbagai level dan di manapun lokasi mengabdi, untuk mengaji dan belajar dari kiai.

“Bagi yang Muslim bisa ikut mengaji, sebisanya, selonggarnya, kalau bisa rutin akan lebih baik. Nah, bagi yang non-Muslim, silakan silaturahmi dengan kiai-kiai, berkunjung ke pesantren. Karena pesantren itu rumah untuk semua,” tutur Gus Nabil

Dirinya yakin, dengan silaturahmi itu, pemahaman dan kesetiaan atas nilai-nilai keindonesiaan menjadi lebih komprehensif. “Maka, mari bersama-sama bentengi Polisi dari paham ekstrimisme dan radikalisme,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Pagar Nusa menyerahkan sejumlah bantuan yakni 500 set alat swab rapid anti gen, Masker 6.000 pcs, Handsanitizer 504 botol, pasta gigi sasha 527 pcs, Goodybag 500 pcs berisi alat kesehatan.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.