Pangeran Hamzah Akhirnya Tulis Surat Ikrar Setia Pada Raja Yordania Abdullah II

oleh -7 views

TRIBUNNEWS.COM, AMMAN – Pangeran Hamzah, adik Raja Abdullah II yang dituduh berusaha menggulingkan pemimpin Yordania, menulis surat pernyataan kesetiaan.

Hamzah berjanji mematuhi tradisi dan kekuasaan keluarga raja Hashemite. Kabar ini disampaikan pengadilan kerajaan menyusul penahanan rumah atas eks putra mahkota itu.

“Saya menempatkan diri saya di tangan Yang Mulia raja,” demikian bunyi surat  menurut pengadilan kerajaan Yordania, Senin (5/4/2021) waktu Amman.

“Saya akan tetap berkomitmen pada konstitusi Kerajaan Yordania yang terhormat, dan saya akan selalu membantu dan mendukung Yang Mulia raja dan putra mahkotanya,” imbuh Hamzah.

Baca juga: Yordania Resmi Tuduh Pangeran Hamzah Hendak Gulingkan Raja Abdullah II

Baca juga: Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud dari Arab Saudi Ungkap Dukungan untuk Raja Yordania

Baca juga: Eks Putra Mahkota Yordania Disebut akan Kacaukan Kerajaan, Dulu Posisinya Dicopot Raja Abdullah II

Pangeran Hamzah, mantan putra mahkota, menandatangani surat itu setelah dia bertemu Pangeran Hassan, paman raja, dan pangeran lainnya pada Senin itu.

“Kepentingan tanah air harus tetap di atas segala pertimbangan. Kita semua harus mendukung raja dalam upayanya melindungi Yordania dan kepentingan nasionalnya, ”kata surat itu.

Surat yang ditandatangani itu datang setelah Raja Abdullah II setuju untuk masuk mediasi untuk menyembuhkan keretakan dalam keluarga kerajaan.

Pemerintah menuduh Pangeran Hamzah terlibat dalam konspirasi yang menghasut untuk “mengacaukan keamanan kerajaan”.

Ia dikenai tahanan rumah, bersama setidaknya 16 orang lainnya, termasuk Bassem Awadallah, mantan menteri kabinet dan pernah menjadi kepala istana kerajaan.

Istana mengatakan Abdullah meminta paman dari pihak ayah, Pangeran Hassan, untuk “menangani pertanyaan Pangeran Hamzah dalam kerangka keluarga (penguasa) Hashemite”.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *